Share

Meparekraf Sandiaga Uno Blakblakan Kondisi Ekonomi RI ke UMKM

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Rabu 21 September 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 320 2671858 meparekraf-sandiaga-uno-blakblakan-kondisi-ekonomi-ri-ke-umkm-lu77TkF8MG.jfif Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan melambat. Namun para pelaku UMKM tidak perlu khawatir menghadapi kondisi ini.

"Jadi resesi adalah penurunan pertumbuhan ekonomi dalam dua triwulan berturut-turut, hal ini tentu akan menurunkan omset. Tapi dengan ekonomi berbasis silaturahim bisa mempertahankan omset UMKM," kata Sandiaga saat menghadiri pelatihan ciptakan produk urunan membuat selai markisa di Pendopo Khadijah, Medan, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Hadapi Dinamika Geopolitik Dunia, Menko Airlangga dan Prabowo Susun Jurus Tingkatkan Ketahanan RI

Sandiaga optimis menghadapi prediksi perekonomian yang akan menurun, ia juga mensosialisasikan program KUR yang bisa dinikmati oleh para pelaku UMKM.

"Kita sudah persiapkan, kita yakini 2023 akan kita lalui dan 2024 ekonomi kita akan jauh lebih baik, dan pemerintah baru mengeluarkan PP 24 di mana merek dagang atau produk ekonomi hak kekayaan intelektualnya bisa dijadikan objek biaya," jelas Sandiaga.

Baca Juga: Percepat Pemulihan Ekonomi, Ini Cara Menteri PUPR

Salah satu peserta pelatihan, Junianto menyambut infomasi yang diberikan Sandiaga sangat memotivasi para pelaku UMKM dan tak takut menghadapi prediksi perlambatan ekonomi.

"Di sini kita termotivasi karena mendapatkan informasi, produk baru, ide baru dan cara bagaimana mengembangkan usaha," kata Junianto.

Ia mengapresiasi dukungan Sandiaga untuk pelaku UMKM, Junianto menilai sosok Sandiaga sangat dekat dengan semua kalangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini