Share

Bakal Lepas 1% Saham Tol Soreang-Pasir Koja, Jusuf Hamka: Ini Trafiknya Tinggi Tak seperti Minimarket

Clara Amelia, Okezone · Kamis 22 September 2022 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 320 2672672 bakal-lepas-1-saham-tol-soreang-pasir-koja-jusuf-hamka-ini-trafiknya-tinggi-tak-seperti-minimarket-pSjMC6E7kq.jpg Jusuf Hamka Bakal Lepas Saham Tol Soreang-Pasir Koja

JAKARTAJusuf Hamka atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Babah Alun mengungkapkan gagasan konsep kesejahteraan masyarakat berbasis jalan tol.

Hal ini disampaikan Jusuf Hamka saat berbincang dengan Forum Jurnalis Wakaf Indonesia (Forjukafi). Forjukafi menyambanginya agar lebih dekat mengenal kepribadian dan ide bisnisnya.

"Saya akan melepas 1% dulu, ke Forjukafi dan anggotanya. Ini tol trafiknya tinggi dan tiap tol itu tidak seperti minimarket yang selalu ada pesaing secara berdampingan," kata Jusuf di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Rencananya Jalan Tol yang sahamnya akan dilepas yaitu Jalan Tol Soreang–Pasirkoja atau Jalan Tol Soroja adalah jalan tol yang membentang sepanjang 10,55 kilometer yang menghubungkan antara Kota Bandung dengan Soreang, ibu kota Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jalan tol ini terhubung dengan Jalan Tol Padaleunyi di sebelah utara.

Jalan Tol Soreang - Pasir Koja (Soroja) yang telah resmi beroperasi sejak akhir tahun 2017, terdiri dari 2 seksi, yaitu Seksi 1 Pasir Koja - Margaasih (2,75 Km) dan seksi 2 Segmen Margaasih - Katapang (3,3 Km) dan Segmen Katapang - Soreang (2,1 Km).

"Itu jalan tol waktu proposal 19 ribu trafiknya namun realisasinya 39 ribu," katanya.

Dengan rencana pelepasan saham jalan tol tersebut, dia berharap ini merupakan konsep syariah murni tanpa riba. Semua pembayaran di tol dilakukan non tunai. Tidak ada uang yang masuk disembunyikan karena transparan.

"Agar ini bisa jalan, kalian bicarakan dulu dengan regulator yaitu Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)," katanya.

Rencananya, kata dia, per lembar saham akan dibanderol Rp1 juta. Harapannya umat dan Forjukafi dapat menikmati bisnis jalan tol dan merasa memiliki.

"Orang akan bangga punya sertifikat yang dividennya akan dibagikan tiap tiga bulan sekali, itu bisa buat macam-macam kebutuhan hidup," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini