Share

Marak PHK di Startup, Ini Tanggapan Tokopedia

Heri Purnomo, iNews · Kamis 22 September 2022 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 320 2673003 marak-phk-di-startup-ini-tanggapan-tokopedia-956VULTu0v.jpeg PHK industri startup (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal kembali menghantui industri starup. Baik startup yang berada di Indonesia maupun di berbagai belahan dunia.

Menanggapi kondisi itu, Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan bahwa perusahaan Tokopedia saat ini tidak ada PHK kepada karyawan Tokopedia.

Menurutnya, bagi perusahaan teknologi Tokopedia, sumber daya manusia atau talenta digital adalah aset jangka panjang yang paling berharga.

"Kami tidak berkomentar terhadap entitas perusahaan lain. Untuk saat ini belum ada pemutusan kerja. Yang dapat kami sampaikan adalah bagi perusahaan teknologi seperti Tokopedia, sumber daya manusia atau talenta digital adalah aset jangka panjang yang paling berharga," katanya saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Ekhel mengatakan bahwa pihaknya saat ini fokus terhadap pengembangan talenta digital untuk menciptakan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

"Kami percaya bahwa dibutuhkan talenta terbaik untuk menciptakan produk dan layanan terbaik yang dapat mempermudah kehidupan masyarakat Indonesia dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal." katanya.

Seperti diketahui, belakangan ini marak perusahaan startup mengumumkan PHK terhadap karyawannya. Sedangkan sebelumnya, Zenius, LinkAja, hingga JD.ID juga melakukan hal yang serupa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini