Share

Ekonomi RI Dipuji Pengamat AS, Luhut: Saya Percaya Kalau Kita Kompak Bisa Teratasi

Heri Purnomo, iNews · Selasa 27 September 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 320 2675981 ekonomi-ri-dipuji-pengamat-as-luhut-saya-percaya-kalau-kita-kompak-bisa-teratasi-HMCP7khGcg.JPG Menko Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa pengamat-pengamat Amerika Serikat (AS) memberikan pujian kepada Indonesia atas penanganan ekonomi yang sangat baik.

Hal tersebut disampaikan Luhut sesuai dirinya dari Amerika Serikat yang sempat membuka jam perdagangan alias opening bell di pasar saham New York Stock Exchange (NYSE).

"Dengan apa yang kita miliki sekarang. Semua pengamat pengamat yang saya temui di New York kemarin, semua memberikan apresiasi kepada Indonesia terhadap penanganan ekonomi Indonesia yang dianggap oleh mereka itu sangat baik," katanya dalam sambutan Puncak Hari Maritim Nasional 2022 yang dipantau secara virtual, Selasa (27/9/2022).

 BACA JUGA:Menko Luhut: Suka Tidak Suka Krisis Global Berdampak ke Indonesia

Luhut mengatakan hal itu terlihat dari angka inflasi Indonesia yang saat ini masih bertahan di angka 4,9%.

Oleh sebab itu, Luhut mewanti-wanti pemerintah Indonesia untuk dapat menata perekonomian dengan baik.

Menurutnya, pada masa mendatang akan ada krisis global atau perfect strom yang akan berdampak terhadap perekonomian dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Terlebih lagi ketegangan situasi antara Ukraina- Rusia, serta ketegangan Cina dan Taiwan yang tidak kunjung reda akan berdampak terhadap kebutuhan pangan hingga energi Indonesia.

"Suka tidak suka itu akan berdampak ke indonesia. Pertanyaan ya berapa lama kita bisa hadapai ini. Oleh karena itu kita harus menata negeri ini dengan baik," jelasnya.

Di sisi lain, Luhut percaya bahwa Indonesia akan dapat mengatasi hal itu jika seluruh pihak dapat bekerja sama menghadapinya.

"Saya percaya kalo kita kompak semua kita satu bahasa dalam keadaan yang krusial ini di mana dunia meramalkan akan memasuki global krisis atau perfect strom akan terjadi beberapa lama ke depan ini akan teratasi. Oleh karena itu saya titip. Ayo kita semua singsingkan baju tangan kita, kita lebih efisien, kita lebih padu menghadapi tantangan yang tidak bisa kita hindari mau tidak mau kita kita hadapi," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini