Share

Tegur BSSN, Menko Luhut: Harus Profesional Jangan Ada yang Berpolitik!

Heri Purnomo, iNews · Jum'at 30 September 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 320 2677960 tegur-bssn-menko-luhut-harus-profesional-jangan-ada-yang-berpolitik-qWnrnEIRb1.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk dapat bekerja secara profesional dalam mengamankan keamanan siber di institusi pemerintah.

Menurutnya, keamanan siber saat ini merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Sehingga hadirnya BSSN diharapkan dapat mengantisipasi adanya penyerangan terhadap keamanan siber Indonesia.

"BSSN pokoknya kalian punya kewajiban mengamankan semua institusi pemerintah. Jadi BSSN ini harus betul-betul membuat dirinya profesional jangan pula ada orang-orang BSSN berpolitik," katanya dalam sesi Podcast di kanal YouTube BSSN, dikutip, Jumat (30/9/2022).

"Nggak boleh kalian (berpolitik), kalian itu hanya satu saja NKRI (dalam menjaga keamanan siber Indonesia) dan itu menurut saya bisa," tambahnya.

Adapun Luhut mengatakan sumber daya manusia yang dimiliki Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) sudah pakai anak-anak muda dari luar untuk melindungi ruang siber.

Menurutnya, langkah tersebut sudah tepat untuk mengantisipasi adanya penyerangan terhadap keamanan siber di Indonesia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Saya dengar BSSN juga menggunakan anak-anak muda dari luar, saya kira udah benar. Sumber daya manusia BSSN itu harus betul-betul yang bagus," ujar Luhut.

Selain itu, Dia juga meminta agar sumber daya manusia di bidang keamanan siber harus terus berkembang untuk antisipasi penyerangan terhadap keamanan siber di Indonesia.

"Ya harus berkembang, jadi memang kita harus (berkembang), maka itu bagaimana kita mengantisipasi supaya kita tidak bisa kacaukan oleh pihak penyerang," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini