Share

Sri Mulyani Minta 32.826 Penerima Beasiswa LPDP Kembali ke Tanah Air

Antara, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2022 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 04 320 2680717 sri-mulyani-minta-32-826-penerima-beasiswa-lpdp-kembali-ke-tanah-air-KJAOpqHlAG.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta 32.825 penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) angkatan 193-194 agar dapat kembali ke Tanah Air untuk berkontribusi memajukan Indonesia.

“Indonesia pasti membutuhkan Anda, tidak untuk kembali dan kemudian Anda meminta ke negara lebih banyak lagi tapi kembali untuk membaktikan dan memberi lebih banyak bagi Indonesia,” katanya, dikutip dari Antara, di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP & Kemenag untuk Mahasiswa S1 PTKIN Telah Dibuka

Sri Mulyani mengatakan, 32.826 orang penerima beasiswa LPDP tersebut berasal dari 34 provinsi di Indonesia dengan 67% di antaranya akan mengemban pendidikan di dalam negeri sedangkan 32% sisanya di luar negeri.

Sementara untuk bidang pendidikan yang akan ditekuni para penerima beasiswa LPDP ini beragam dan areanya sangat dibutuhkan untuk bisa terus membangun maupun menciptakan perbaikan Indonesia.

“Area-area (bidang pendidikan yang ditekuni) itu jelas sangat dibutuhkan Indonesia untuk bisa terus membangun dan menciptakan perbaikan kemajuan agar kita bisa menjadi negara maju,” ujarnya.

Baca Juga: Sri Mulyani ke Penerima Beasiswa LPDP: Masyarakat Papua Menanti Kontribusi Selepas Studi

Pesan Sri Mulyani yang meminta para penerima beasiswa LPDP untuk nantinya kembali ke Indonesia ini sejalan dengan tema Angkatan 193 dan 194 yaitu Refleksi Merah Putih: Aku Pergi Untuk Kembali.

Menurut Sri Mulyani, tema ini mengandung banyak dimensi yang sangat penting seperti elemen kebangsaan sekaligus terdapat aspek melankolis mengingat para Awardee diminta kembali ke Indonesia untuk berbakti kepada negara.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Ini juga merupakan ikatan batin dan ikatan kebangsaan antara Anda sebagai penerima LPDP beasiswa dengan Republik Indonesia,” tegasnya.

Terlebih lagi, ia menuturkan penerima beasiswa LPDP merupakan generasi elit mengingat hanya 0,01% dari total penduduk Indonesia sehingga Tanar Air sangat membutuhkan kontribusi mereka.

“Saya sangat berharap Anda menghargai setiap rupiah atau setiap dolar atau setiap euro yang kalian terima dari LPDP. Itu tidak sekadar beasiswa tapi ada ikatan batin atau ikatan nasionalisme,” kata Sri Mulyani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini