Share

Tinjau Venue Gelaran KTT G20, Menko Luhut: Sudah Paten

Heri Purnomo, iNews · Rabu 05 Oktober 2022 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 320 2680857 tinjau-venue-gelaran-ktt-g20-menko-luhut-sudah-paten-IeimWQElof.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa sejumlah venue gelaran KKT G20 sudah siap digunakan.

Menko Luhut mengatakan sejauh ini sudah banyak kemajuan dan progres dari persiapan menjelang gelaran KTT G20 Indonesia pada November mendatang. Persiapan sejumlah infrastruktur dan aspek pendukung lainnya tinggal dipoles agar semakin baik dan sempurna.

Hal tersebut diungkapkannya saat meninjau sejumlah venue atau lokasi yang menjadi titik rangkaian gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia di Bali pada November 2022, Selasa kemarin.

"Persiapan yang dilakukan ini sudah bagus. Tinggal diperbaiki dan tambah-tambahan lagi yang kurang. Secara umum ini sudah paten," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

Menko Marves meminta kepada kementerian/lembaga (K/L) atau instansi terkait untuk melakukan pembenahan di beberapa titik, misalnya penambahan pohon mangrove dan hal lainnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Pohon mangrovenya ditambah lagi nanti. Biar lebih hijau. Tapi dijaga supaya tetap hidup hingga hari H kegiatan," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, perbaikan dan pembenahan diperlukan sedikit lagi sehingga kesiapan venue menjadi lebih baik. Pasalnya hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan dan mengecek langsung kesiapan lokasi-lokasi gelaran KTT G20. "Segera diperbaiki dan selesaikan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini