Share

BEI Masukkan 199 Saham dalam Daftar Transaksi Margin

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 278 2682549 bei-masukkan-199-saham-dalam-daftar-transaksi-margin-Rw4XrOgFzq.jpg BEI masukkan 199 saham dalam daftar transaksi margin (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan 199 saham dalam daftar efek yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam rangka transaksi marjin untuk periode perdagangan bulan Oktober 2022.

Sementara itu, untuk daftar efek yang dapat ditransaksikan secara margin dengan MKBD kurang dari Rp250 miliar termasuk dalam daftar indeks LQ45.

BEI menyebutkan, deretan saham baru tercatat masuk dalam daftar efek yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam rangka transaksi margin, salah satunya MDKA yang baru saja dimasukkan dalam daftar tersebut.

Selain PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), terdapat lima saham lainnya yang baru masuk, yaitu saham PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA), PT Royalindo Investa Wijaya Tbk (INDO), PT Sumber Global Energy Tbk (SGER), PT Tugu Pratama Indonesia Tbk (TUGU), PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU).

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Sedangkan ada empat saham yang keluar adalah saham PT Caturkarda Depo Bangunan Tbk (DEPO), PT Prima Alloy Steel Universal Tbk (PRAS), PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI). Di mana perubahan tersebut efektif berlaku pada 1 Agustus 2022.

Dengan ini bursa menetapkan daftar efek yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam rangka transaksi margin untuk periode perdagangan bulan Oktober 2022 dan menegaskan kembali bahwa tidak terdapat daftar efek yang dapat ditransaksikan secara Short Selling sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini