Share

Jokowi Sebut Industri Ritel Turun Bukan Hanya karena Pandemi tapi...

Antara, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 320 2686508 jokowi-sebut-industri-ritel-turun-bukan-hanya-karena-pandemi-tapi-NGraCXtqEl.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa industri ritel mengalami penurunan bukan hanya karena pandemi, melainkan juga disebabkan peralihan masyarakat ke platform digital.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan tentang penurunan industri ritel, di sela kegiatan meninjau proyek kereta cepat Jakarta-Bandung di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10/2022).

"Itu terjadi di semua negara, industri ritel turun tetapi bukan hanya karena pandemi. Karena sekarang orang masuk ke platform-platform digital, ke marketplace, dan diantar langsung ke rumah, bebas ongkos kirim," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan marketplace merupakan platform-platform perusahaan teknologi yang mempercepat dalam berbelanja suatu barang.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Persaingannya ada di situ. Jadi kalau usaha-usaha ritel tidak menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, ya itu yang harus dikerjakan oleh mereka," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini