Share

Wamendag: Kami Dukung Makin Banyak Pengusaha Muda Go Global

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Selasa 25 Oktober 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 320 2693929 wamendag-kami-dukung-makin-banyak-pengusaha-muda-go-global-l1KWuUYSFB.jpg Wamendag Dorong Pengusaha Muda untuk Go Global. (Foto: Okezone.com/Kemendag)

JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengapresiasi semangat para pengusaha muda untuk mengekspor produk Indonesia ke kancah global. Hal tersebut  disampaikan Jerry saat mengunjungi booth para pengusaha muda di bawah naungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya di sela-sela Trade Expo Indonesia (TEI) yang dilaksanakan 19-23 Oktober 2022. 

 “Saya sangat senang melihat semangat anak-anak muda Hipmi Jaya yang berpartisipasi dalam TEI tahun ini. Kami pasti akan terus mendukung agar makin banyak pengusaha muda yang go global” ujar Jerry, Selasa (25/10/2022). 

Baca Juga: Ekspor Perdana, Ikan Hias Asal Kupang Dikirim ke Timor Leste

Ketua Panitia Hipmi Jaya Erlangga Tjokro mengatakan, Hipmi telah mengkurasi dari banyaknya perusahaan yang berminat untuk ditampilkan di TEI 2022 kali ini. Ia menambahkan baru satu hari dibuka, sudah ada dua perusahaan anggota HIPMI Jaya yang sudah menandatangani perjanjian ekspor ke luar negeri.

Baca Juga: RI Ekspor Ubur-Ubur ke Malaysia, Nilainya Rp5,9 Miliar

“Alhamdulillah, anggota Hipmi menandatangani signing deal dengan Australia dan Filipina. Kurang lebih nilainya USD300 ribu,” tuturnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana menyampaikan, Hipmi Jaya sejak 2017 sudah aktif terlibat dan berpartisipasi di TEI karena acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan ini sangat bagus bagi pengusaha lokal untuk bisa membuka peluang ekspor. 

“Produknya perusahaan anggota HIPMI Jaya sebenarnya besar, asalkan ada kemauan dan asalkan difasilitasi. Nah HIPMI hadir untuk bisa memberikan fasilitas kepada anggota HIPMI agar bisa ikut di acara Trade Expo,” ujar Sona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini