Share

Jokowi Cairkan BLT Rp1,2 Juta, Simak Fakta Penerimanya

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Minggu 30 Oktober 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 29 320 2696895 jokowi-cairkan-blt-rp1-2-juta-simak-fakta-penerimanya-1AblTadGmY.JPG BLT. (Foto: Freepik)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para penerima manfaat bantuan sosial (bansos) di Balikpapan, Kalimantan Timur, tidak ragu menggunakan bansos yang mereka terima untuk pemenuhan kebutuhan gizi anak.

Adapun Jokowi menyampaikan hal itu saat meninjau dan menyerahkan sejumlah bansos, seperti bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU) di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Selasa (25/10/2022).

"Ini yang Rp1,2 juta bantuan Presiden, yang Rp300 ribu BLT BBM. Bisa dibelikan untuk pemenuhan gizi anak," kata Jokowi kepada para penerima manfaat dalam keterangan resmi Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

 BACA JUGA:Luncurkan Metaverse IKN, Ini Harapan Jokowi

Berikut fakta BLT Rp1,2 juta yang dirangkum Okezone di Jakarta, Minggu (30/10/2022).

1. Janji Jokowi

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga sempat menjanjikan akan meningkatkan besaran bansos apabila ada kelebihan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Nanti kalau APBN ada lebih, insya Allah akan kita tambah. Yang penting sekarang sudah diterima semuanya," ujar Jokowi.

2. Menambah Modal Kerja dan Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) cair Rp1,2 juta. Bantuan tersebut diharapkan Presiden Jokowi untuk menambah modal kerja dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

3. Jokowi Minta Masyarakat Pakai untuk Gizi Anak

Dia pun meminta BLT itu untuk pemenuhan kebutuhan gizi anak.

Selepas penyerahan, Presiden sempat menerangkan bahwa saat ini penyaluran BLT BBM sudah mencapai 99,7%, sedangkan BSU telah disalurkan kepada 72% penerima.

4. Jaga Daya Beli

Kepala Negara berharap sejumlah bansos tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat sekaligus turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kita harapkan dengan bantuan ini konsumsi masyarakat bisa terjaga, daya beli bisa terjaga, sehingga ini akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, baik di daerah maupun di negara kita," kata Jokowi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini