Share

Pasca-IPO, Ini Target Wulandari Bangun Laksana (BSBK)

Feby Novalius, Okezone · Rabu 09 November 2022 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 278 2704310 pasca-ipo-ini-target-wulandari-bangun-laksana-bsbk-BCBRjYGhcD.jpg Target Wulandari Usai IPO di BEI. (Foto: Okezone.com/BSBK)

JAKARTA - PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui proses penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

Dalam aksi korporasi ini, emiten di bidang properti dan real estat berbasis di Balikpapan, melepas sebanyak 2,750 miliar lembar saham. Itu mencapai 12,09% dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan pasca-IPO.

Adapun harga saham IPO BSBK sebesar Rp100 per saham. Dengan demikian. Perseroan  dapat menghimpun dana sekitar Rp275 miliar.

Baca Juga: IPO Blibli Jadi Terbesar Kedua di 2022, Raup Dana di Pasar Rp8 Triliun

Usai IPO, BSBK siap memacu kinerja dengan merealisasikan sejumlah rencana bisnis. Manajemen Perseroan optimistis prospek saham ke depan tetap positif.

Direktur Operasional Wulandari Bangun Laksana, Tjia Daniel Wirawan, mengatakan, dalam menjalankan bisnisnya, Wulandari Bangun Laksana memiliki visi menjadi perusahaan benchmark property di Balikpapan yang berskala nasional dan berkualitas internasional. Adapun misi yang diusung yakni berkomitmen membangun produk dan pelayanan yang berkualitas dan bernilai tambah untuk kepuasan konsumen (pembeli, penyewa, penghuni, pengunjung).

Baca Juga: Saham Primadaya Plastisindo (PDPP) Tembus ARA di Hari Pertama Melantai di Bursa

“Membangun dan melatih SDM yang berkualitas, berdampak positif kepada pembangunan kota dan lingkungan serta mendukung visi kota Balikpapan: Kubangun, Kujaga, dan Kubela,” terang Tjia, Rabu (9/11/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya membangun kerjasama yang baik dengan stakeholder. Mulai dari Pemegang saham, pelanggan, penyedia/penyalur, karyawan, pemerintah dan lingkungan. Wulandari Bangun Laksana juga menambah nilai perusahaan.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

“Dari semua bisnis yang dijalankan ini, Wulandari Bangun Laksana pada tahun 2019 hingga Maret 2022 mengalami kecenderungan peningkatan yang cukup signifikan. Kenaikan ini terutama disebabkan karena adanya penilaian kembali atas aset tetap dan aset properti investasi yang dimiliki Perseroan,” jelas Tjia.

BSBK secara fundamental, menunjukkan performa positif dan daya tahan sebelum dan selama pandemi. Rasio EBITDA Margin Perseroan, misalnya, selama tiga tahun terakhir dari tahun 2019 hingga 2021 masing-masing sebesar 3,5% , 29,4% dan 494,3%. Perseroan mencatatkan Return on Assets (ROA) dari tahun 2019 hingga 2021 masing-masing sebesar -7,68%, -11,19% serta 55,81%.

"Kami optimis, saham BSBK ke depan sangat menarik untuk investor selain fundamental yang bagus dan berkesinambungan, status perusahaan yang sedang dalam mode ekspansi, serta prospek pengembangan bisnis juga terbuka lebar," katanya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini