Share

Adira Finance Catat Pembiayaan Baru hingga Rp21,9 Triliun

Iqbal Dwi Purnama, MNC Portal · Senin 14 November 2022 08:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 14 278 2706807 adira-finance-catat-pembiayaan-baru-hingga-rp21-9-triliun-itCKXmQeYO.jpg HUT ke-32 Adira Finance. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mencatatkan kinerja pertumbuhan yang positif secara tahunan. Hal ini menjadi kado terbaik di tengah perayaan Hari Ulang Tahun ke-32 Adira Finance.

"Hari ini Adira Finance genap berusia 32 tahun, perubahan zaman dan pandemi covid 19 telah menjadikan Adira finance semakin tangguh, hal ini terlihat dari segi Pertumbuhan perushaan dan konsistensi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan" kata Direktur Utama Adira Finance, I Dewa Made Susila dalam sambutannya di MCH (MNC Conference Hall), iNews Tower, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: Adira Finance dan Kemenparekraf Resmikan Desa Carangsari sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara

Lebih lanjut, Dewa Made menjelaksan, hingga September 2022 pembiayaan baru perusahaan tercatat tumbuh 21% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy) menjadi Rp21,9 triliun.

Di samping itu, total piutang yang dikelola (termasuk porsi pembiayaan bersama) berhasil tumbuh sebesar 5% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, Januari - September menjadi Rp41,8 triliun.

Baca Juga: Desa Sanankerto Jadi Destinasi Kedua Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara Adira Finance

"Ada beberapa berita baik tahun ini, yaitu adalah penjualan otomotif semakin baik, mulai recover, tetapi memang masih jauh di bawah tahun 2019 sebelum covid itu," lajut Dewa.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya pada tahun 2022 ini ada hal yang unik dari tahun sebelumnya, yaitu pembiayaan untuk pembelian kendaraan roda 4 pertumbuhannya lebih tinggi, efek dari adanya insentif PPNBM DTP.

"Roda dua terjadi gangguan suply, dimana rasanya motor tahun 2022 dibandingkan 2021 akan flat, jadi unik situasinya," sambungnya.

Melengkapi perayaan hari jadinya, Adira Finance juga menggelar Gebyar Adira Kreasi 2022 secara live di RCTI+ sekaligus memberikan Penganugerahan Desa Wisata Ramah Berkendara.

"Mereka adalah desa wisata yang memiliki infrastruktur, dan ekosistem yang mendukung ramah berkendara, serta semangat inovasi dan kolaborasi," kata Dewa.

"Sebagai penutup izinkan saya berpantun. Jalan-jalan ke mangga dua, jangan lupa mampir ke pasar pagi, terima kasih seluruh sahabat Adira atas sinergi kolaborasi meraih mimpi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini