Share

Kereta Cepat Rampung Juni 2023, Ridwal Kamil: Tinggal di Bandung Kerja di Sudirman-Thamrin Sekarang Jadi Mungkin

Heri Purnomo, MNC Portal · Jum'at 18 November 2022 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 320 2710033 kereta-cepat-rampung-juni-2023-ridwal-kamil-tinggal-di-bandung-kerja-di-sudirman-thamrin-sekarang-jadi-mungkin-UtSzbXMTxS.JPG Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Foto: MPI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden China Xi Jinping telah menyaksikan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung secara virtual pada Rabu (16/11/2022).

Uji coba ini merupakan bagian dari agenda Pertemuan Bilateral Indonesia - China yang digelar di tengah gelaran G20 di Bali.

Adapun Kereta Cepat Jakarta-Bandung ditargetkan rampung dan beroperasi pada Juni 2023.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan kalau transportasi ini memudahkan seorang pekerja yang tinggal di Bandung dan bekerja di Jakarta.

 BACA JUGA:Di Depan Jokowi-Xi Jinping, Luhut: Kereta Cepat Beroperasi 2023 Tidak Boleh Mundur!

Di mana mereka sudah tidak usah khawatir perkara waktu tempuh.

Hal tersebut lantaran, perjalanan Jakarta Bandung yang biasanya 3 jam 20 menit atau 200 menit akan dipangkas menjadi 40 menit.

Dia mengatakan bahwa konsep jarak bukan lagi tentang seberapa jauh dari tempat satu ke tempat lainnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Melainkan tentang berapa lama jarak tersebut dapat ditempuh.

"Tinggal di Bandung dan kerja di Sudirman-Thamrin Jakarta, sekarang menjadi mungkin. Karena konsep jarak bukan lagi 'berapa jauh' tapi 'berapa lama'," katanya dikutip dari instagram pribadinya @ridwankamil, Jumat (18/11/2022).

Selain itu, Ridwan Kamil berharap dengan adanya Kereta Cepat Jakarta-Bandung dapat meningkatkan perekonomian Jawa Barat dan DKI Jakarta.

"Semoga Juni 2023 sudah bisa dipergunakan bagi publik dan meningkatkan ekonomi Jawa Barat dan DKI berlipat-lipat," katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa tahap berikutnya dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung adalah rute Bandung-Kertajati-Purwokerto-Yogya-Madiun-Surabaya.

"Diharapkan investasi lebih murah karena rutenya melipir jalan tol sehingga tidak banyak pembebasan lahan. Aamin," tutupnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini