Share

Garuda Indonesia Siap Angkut Jamaah Umrah dari Bandara Kertajati

Cahya Puteri Abdi Rabbi, MNC Portal · Senin 21 November 2022 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 320 2711482 garuda-indonesia-siap-angkut-jamaah-umrah-dari-bandara-kertajati-bvaWtKyUqA.jpg Garuda Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Maskapai milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) secara resmi melayani penerbangan umrah dari bandara Internasional Kertajati menuju Tanah Suci Mekkah pada Minggu (20/11/2022).

Adapun pada penerbangan tersebut, Garuda mengangkut sedikitnya 224 calon Jemaah dengan menggunakan armada Airbus A330-300 melalui penerbangan langsung menuju Jeddah.

Direktur Utama GIAA Irfan Setiaputra mengatakan bahwa, layanan penerbangan umrah dari bandara internasional Kertajati ini merupakan bentuk komitmen perseroan untuk berpartisipasi aktif dalam menjembatani kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan perjalanan ibadah umrah.

 BACA JUGA:Garuda Indonesia Gelar GOTF, Tawarkan Diskon hingga 80%

Irfan menjelaskan, layanan penerbangan ini juga merupakan wujud dukungan perseroan terhadap inisiasi pemerintah, dalam memaksimalkan kapasitas operasional Bandara Internasional Kertajati sebagai penyedia layanan kebandarudaraan bertaraf internasional di wilayah Jawa Barat, guna menghadirkan layanan kebandarudaraan yang nyaman khususnya bagi calon jamaah umrah.

“Kiranya ke depannya dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci,” kata Irfan dalam keterangan resminya, dikutip Senin (21/11/2022).

Sejalan dengan momentum pemulihan penerbangan umrah yang juga turut diselaraskan dengan optimalisasi kapasitas produksi yang terus diperkuat oleh perseroan, saat ini Garuda Indonesia melayani sedikitnya 19 penerbangan per minggu.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Di mana ini terdiri dari 17 penerbangan dari Jakarta dan Kertajati, satu penerbangan dari Surabaya, dan satu penerbangan dari Makassar.

Irfan menambahkan, layanan penerbangan umrah ini sebagai bagian dari upaya perseroan dalam mengakselerasikan pemulihan kinerja, khususnya dalam memetakan jaringan penerbangan yang menjadi preferensi masyarakat.

Untuk itu, perseroan akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung, dengan menyelaraskan potensi pasar yang ada untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jamaah umrah.

“Sehingga aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan semakin seamless, melalui penerbangan tanpa transit menuju tanah suci,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini