Share

Negara Lain Percaya Indonesia di Sektor Ekonomi, Jokowi: Memang Kita Bisa Dipercaya

Raka Dwi Novianto, MNC Portal · Senin 21 November 2022 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 320 2711565 negara-lain-percaya-indonesia-di-sektor-ekonomi-jokowi-memang-kita-bisa-dipercaya-VaumuIfSmw.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi alasan negara lain sangat mempercayai Indonesia khususnya dalam hal terkait ekonomi. Menurutnya, Indonesia selalu konkret dalam menyajikan angka.

"Kenapa negara lain internasional, global, percaya kepada kita? karena memang kita bisa dipercaya dan konkret riil menyajikan angka-angka," kata Jokowi pada Musyawarah Nasional HIPMi XVII yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (21/11/2022).

Hal tersebut, kata Jokowi, dibuktikan pada penyelenggaraan KTT G20. Menurutnya, dari negara-negara G20, Indonesia memiliki ekonomi yang cukup bagus.

"Ekonomi kita bagus di antara negara-negara G20 kita termasuk yang terbaik. Ini membangun kepercayaan dari sana, pas kita sebagai ketua G20 menyelenggarakan KTT G20 di Bali pas ekonomi kita di kuartal ketiga berada di angka 5,72%," jelasnya.

"Coba dibandingkan dengan negara-negara G20 lainnya. Inflasi kita juga berada pada kendali bisa kita kendalikan pada posisi juga yang masih sangat baik yaitu di angka 5,72%. Hal-hal seperti ini yang menumbuhkan kepercayaan trust global terhadap kita," tambahnya.


Menurut Jokowi, KTT G20 merupakan amanat dan kehormatan bagi Indonesia. Dimana saat ini Indonesia berada di puncak kepemimpinan global termasuk di ASEAN.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

"Apa yang ingin saya ingatkan, bahwa itu adalah sebuah kepercayaan yang tidak mudah kita peroleh, kepercayaan. Kalau kita jadi pengusaha juga ya g kita bangun adalah kepercayaan orang terhadap kita. Ini juga sebagai negara kita juga membangun kepercayaan internasional, kepercayaan global, kepercayaan negara-negara lain terhadap Indonesia. Ini yang tidak mudah," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini