Share

Sri Mulyani Ungkap Rangkaian Bunga Mawar di KTT G20 Maknai Harapan Pemulihan Dunia Bersama

Michelle Natalia, MNC Portal · Senin 21 November 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 320 2711592 sri-mulyani-ungkap-rangkaian-bunga-mawar-di-ktt-g20-maknai-harapan-pemulihan-dunia-bersama-Fck088UY4h.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa bunga adalah simbol harapan dan kehidupan.

"Setujukah kamu? Salah satu hal yang paling berkesan bagi saya pada rangkaian perhelatan 2nd JFHMM pekan lalu (12/11) adalah taman bunga di ruang sidang yang dirangkai membentuk pulau-pulau di Indonesia. So beautiful!," tulis Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Bunga yang secara visual berwarna-warni ini melambangkan Bhinneka Tunggal Ika, semboyan Indonesia.

"Artinya meskipun beragam, pada hakikatnya Indonesia adalah satu, kita sehat dan kuat sebagai sebuah bangsa. Inilah Indonesia, negara kepulauan yang indah dengan suku bangsa yang beragam. Meski banyak upaya untuk memecah belah persatuan Indonesia, kita tetap utuh sebagai bangsa yang besar dan kuat. Kita tetap menjaga keharmonisan dan perdamaian dunia yang abadi karena itulah jati diri kita," ungkap Sri.


Di menyebutkan, mawar putih yang dirangkai membentuk beberapa pulau terbesar di Indonesia melambangkan ketulusan dan perdamaian.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian, mawar merah melambangkan cinta, keindahan, dan keberanian. Mawar lavender dan lilac melambangkan persahabatan dan kecintaan, serta awal yang baru.

"Begitulah bunga sebagai simbol harapan atas kehidupan dunia untuk pulih bersama pulih lebih baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini