Share

Kaesang Kena PHP Penerbangan ke Solo Dialihkan, Lion Air Minta Maaf

Heri Purnomo, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 320 2713002 kaesang-kena-php-penerbangan-ke-solo-dialihkan-lion-air-minta-maaf-8c41addf3k.jpg Lion Air (Foto: Okezone)

JAKARTA - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep memposting di media sosial terkait adanya perubahan jadwal penerbangan pesawat Lion Air.

Akibat adanya perubahan tersebut, Kaesang tidak dapat menghadiri pernikahan temennya yang telah berjasa terhadap bisnisnya.

Menanggapi hal tersebut, Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengakui bahwa memang telah terjadi perubahan jadwal pesawat.

Dia menjelaskan bahwa, terjadinya perubahan jadwal tersebut adanya pertimbangan yang harus segera dilakukan pihaknya.

"Dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna memiminalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal," kata Danang dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Atas adanya kejadian tersebut, Danang mengatakan pihaknya berupaya memberikan alternatif dengan menawarkan pemindahan ke maskapai lain.

"Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight)," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Atas insiden tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

Lion Air mengucapkan terima kasih untuk masukan berupa kritik dan saran sebagai rekomendasi dalam rangka memperbaiki serta meningkatkan kualitas layanan penerbangan," katanya.

Sebelumnya, Kaesang menceritakan kekesalannya di akun twitternya @kaesangp yang diunggah Senin (21/11/2022) karena diundurnya perubahan penerbangan pesawat Lion Air.

Dalam postingannya tersebut, seharusnya Kaesang terbang menggunakan pesawat Lion Air rute Jakarta-Solo pada 11 November pukul 6.45 WIB. Namun penerbangan tersebut diundur menjadi pukul 09.10 WIB.

Dikarenakan adanya penundaan jadwal penerbangan tersebut, dirinya tidak dapat menghadiri acara rekannya.

"Saya sampe kesel sendiri gak bisa hadirin nikahan temen SD yang udah bantuin di perusahaan saya," katanya dikutip Senin (21/11/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini