Share

Profil Akbar Himawan Buchari, Ketum Hipmi yang Baru Juragan Bus

Dinar Fitra Maghiszha, MNC Portal · Kamis 24 November 2022 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 320 2713869 profil-akbar-himawan-buchari-ketum-hipmi-yang-baru-juragan-bus-HDWRCiRVt9.png Akbar Himawan Jadi Ketua Umum Hipmi. (Foto: Okezone.com/YouTube)

JAKARTA - Akbar Himawan Buchari resmi menjadi Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2022-2025.

Akbar Himawan Buchari merupakan seorang pengusaha yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Golongan Karya.

Baca Juga: Munas HIPMI Ricuh, Wapres: Darah Muda Kadang-Kadang Kurang Terkendali

Akbar dikenal sebagai pengusaha otobus PO Kurnia. Diversifikasi bisnisnya mengakar dalam industri kelapa sawit dan juga properti.

Pria kelahiran 25 November 1987 itu sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Hipmi, serta pernah menduduki kursi Ketum BPD Hipmi Sumatera Utara.

Baca Juga: Viral Peserta Munas Hipmi Baku Hantam, Kapolres: Ada Laporan dan Kami Tindaklanjuti!

Akbar menang setelah mampu mengungguli rivalnya Bagas Adadirgha di putaran kedua, setelah mendapatkan tambahan suara dari calon nomor 3, Eka Sastra Anggawira.

"Saya mengabdikan diri menjadi Ketua BPP HIPMI tentu butuh dukungan dan dorangan dari teman-teman semua. Saya mohon kerjasama, kebersamaan, persahabatan kita letakkan di atas kepentingan apapun," kata Akbar Himawan dalam sambutan kemenangannya, disaksikan melalui Youtube Hipmi TV, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya pada putaran pertama, Akbar Himawan mendapat 57 suara, lebih rendah dari suara Bagas Adadhirga dengan 71 suara. Sementara itu, calon urut ketiga Anggawira memiliki 41 suara.

Ketiganya tidak ada yang dapat mencapai suara 50 persen + 1 atau 85 suara, sehingga diadakan putaran kedua. Akbar unggul dalam putaran kedua setelah mengamankan 92 suara anggota, sedangkan rivalnya, Bagas Adadhirga memperoleh 68 suara. Adapun terdapat 5 suara tidak sah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini