Share

BLT BBM Tahap 2 Cair Lagi Plus Bansos Sembako, Masyarakat Dapat Rp900.000!

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Kamis 24 November 2022 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 320 2713967 blt-bbm-tahap-2-cair-lagi-plus-bansos-sembako-masyarakat-dapat-rp900-000-eM0UcqVA4S.jpg BLT BBM Tahap 2 Cair (Foto: Antara)

PALU - Pencairan BLT BBM tahap 2 terus dilakukan. Tak hanya BLT BBM tahap 2, bansos lainnya juga disalurkan seperti bansos sembako dan bantuan program keluarga harapan PKH kepada warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

"Penyaluran telah kami mulai sejak Minggu (20/11) di Kantor PT Pos Indonesia KCU Palu," kata Ketua Satgas Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH PT Pos Indonesia KCU Palu, Gladian Woro Luberto, di Palu seperti dilansir Antara, Kamis (24/11/2022).

Gladian memaparkan berdasarkan data realisasi pembayaran per tanggal 22/11 bahwa, realisasi pembayaran BLT BBM-Bansos sembako tahap 2 dan PKH telah dibayarkan kepada 4.459 dari total sasaran sebanyak 234.097 keluarga penerima manfaat.

 BACA JUGA:Penerima BLT BBM Tahap 2 Berkurang, Ini Penyebabnya

Pembayaran BLT BBM tahap 2 yang dibayarkan oleh PT Pos Indonesia KCU Palu merupakan pembayaran BLT BBM untuk bulan November dan Desember 2022. Setiap KPM menerima bantuan senilai Rp300 ribu untuk BLT BBM.

Sementara untuk bansos sembako dibayarkan oleh PT Pos Indonesia KCU Palu untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp600.000 per KPM.

Dengan demikian, setiap KPM yang tercatat sebagai penerima BLT BBM dan bansos sembako menerima bantuan senilai Rp900.000 untuk jaring pengaman sosial.

Untuk PKH, setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian Sosial.

"Iya untuk PKH, setiap KPM menerima bantuan dengan nilai yang berbeda. Berdasarkan data yang dikirim oleh Kementerian Sosial, sebagian besar penerima BLT BBM adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima PKH," ujarnya.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Gladian menerangkan bahwa pembayaran BLT BBM, bansos sembako dan PKH mulai serentak disalurkan oleh kantor cabang pembantu PT Pos Indonesia di tingkat kabupaten dan kecamatan pada Rabu (23/11).

"Iya, untuk tiga hari ini, mulai tanggal 20 - 22, hanya PT Pos KCU Palu dibantu oleh kantor cabang pembantu Tawael dan Palu Barat yang melakukan pembayaran/penyaluran terhadap KPM di tiga kelurahan di Kota Palu," sebutnya.

Dia menambahkan sejauh ini pembayaran BLT BBM, bansos sembako dan PKH berjalan lancar dan tertib.

"Pelayanan pembayaran dilakukan mulai pukul 09.00 Wita sampai selesai, di masing - masing kantor pos di tingkat kabupaten dan kecamatan," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini