Share

4 Hari Lagi! Batas Akhir Saldo Kartu Prakerja Gelombang 47, Buruan Pakai Sebelum Hangus

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Sabtu 26 November 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 26 622 2715251 4-hari-lagi-batas-akhir-saldo-kartu-prakerja-gelombang-47-buruan-pakai-sebelum-hangus-kxsgyvwncI.jpg Kartu Prakerja (Foto: Okezone)

JAKARTA - Batas akhir penggunaan saldo Kartu Prakerja Gelombang 47 segera berakhir.

Dikutip dari akun resmi @prakerja.go.id, Sabtu (26/11/2022) batas akhir dari penggunaan saldo Kartu Prakerja untuk penerima gelombang 47 jatuh pada 30 November 2022.

"Panggilan untuk seluruh penerima Kartu Prakerja tahun 2022, khususnya untuk kamu penerima gelombang 47 yang belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sebelum 30 November 2022!!!" tulis akun @prakerja.go.id pada postingan yang dibagikannya.

Di mana jika penerima belum juga menggunakan saldo pelatihan sampai tenggat waktu yang telah ditentukan, maka secara otomatis saldo tersebut tidak dapat digunakan.

Serta status kepesertaan akan dicabut serta intensif tidak akan turun.

"Jangan menyia-nyiakan saldo pelatihan yang diberikan dan kesempatan mendapatkan insentif tunai dari Kartu Prakerja," tulis akun itu.

 BACA JUGA:Awas Saldo Kartu Prakerja Hangus, Buruan Beli Pelatihan PertamaBACA JUGA:Awas Saldo Kartu Prakerja Hangus, Buruan Beli Pelatihan Pertama

"Jika sampai 30 November 2022 kamu belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaanmu akan dicabut dan tidak bisa membeli pelatihan serta mendapat insentif," tambah akun tersebut.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, peserta Kartu Prakerja gelombang 47diminta untuk segera menyelesaikan pelatihan pertama sebelum 4 Desember 2022 mendatang.

Adapun cara untuk membeli pelatihan Kartu Prakerja sebagai berikut:

1. Log in ke akun Kartu Prakerja menggunakan email dan password yang sudah anda daftarkan sebelumnya.

2. Setelah berhasil masuk, anda diarahkan langsung ke kolom dashboard. Di sana, anda dapat melihat enam belas digit nomor Kartu Prakerja dan saldo pelatihan sebesar satu juta rupiah untuk membeli pelatihan.

3. Lalu, pilih platform digital yang ingin anda ikuti pelatihannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini