Share

Gagal Lepas Landas, Lion Air Ganti Pesawat Rute Jambi-Jakarta

Antara, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2022 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 04 320 2720321 gagal-lepas-landas-lion-air-ganti-pesawat-rute-jambi-jakarta-thdQdav27a.jpg Lion Air Ganti Pesawat Usai Gagal Landas.s (Foto: Okezone.com/Lion)

JAKARTA - Lion Air sudah menyiapkan pesawat pengganti, setelah penerbangan JT601 tujuan Jambi-Jakarta yang dijadwalkan terbang 06.00 WIB mengalami gagal lepas landas hari ini.

EGM Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi Siswanto memastikan bahwa situasi penumpang kondusif dan penumpang sudah kembali terbangkan menuju Jakarta dengan pesawat pengganti.

Baca Juga: Pesawat Lion Air Jambi-Jakarta Gagal Terbang, Sudah di Ujung Landasan Lalu Putar Balik

Persoalan ini pun sudah selesai kondusif, di mana pihak maskapai juga telah memenuhi kewajibannya memberikan kompensasi berbentuk uang , snack , makan kepada penumpang karena terlambat melebihi empat jam.

"Bandara berkoordinasi dengan maskapai agar semua berjalan dengan baik , Alhamdulillah kondusif, pesawat pengganti dan penumpang sudah sampai Jakarta sekarang," katanya.

Baca Juga: Usai Batik Air, Kaesang 'Senggol' Lion Air

Dia mengatakan pesawat pengganti sudah landing di Bandara Sultan Thaha Jambi untuk menjemput penumpang sekira pukul 11.00 WIB.

Terkait informasi adanya penumpang yang terlantar, Dia menegaskan tidak ada yang terlantar sebab pihaknya dan maskapai cepat tanggap berkoordinasi dalam mengatasi permasalahan ini.

Sementara itu, jumlah penumpang pesawat tercatat sebanyak 152 pax termasuk awak kabin.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihartoro ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih akan melakukan pengecekan terlebih dahulu atas peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima Antara, pesawat pengganti sudah terbang dari Jambi menuju Jakarta pada pukul 11.20 WIB. Pesawat Lion Air JT601 tujuan Jambi-Jakarta berputar balik dan kembali ke pelataran pada pukul 06.10 WIB.

Pesawat tidak jadi lepas landas dan seluruh penumpang diminta menunggu maskapai melakukan pengecekan terhadap pesawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini