Share

Bangkitkan Wisata Indonesia, Presiden Bilang Pikniknya di Dalam Negeri

Fayha Afanin Ramadhanti, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 320 2721471 bangkitkan-wisata-indonesia-presiden-bilang-pikniknya-di-dalam-negeri-hWqx46NMmn.jpeg Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Wisata di Indonesia. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Daerah untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri agar tidak terjadi defisit pada sektor wisata.

Menyikapi instruksi tersebut, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk melakukan wisata dalam negeri menjelang libur Natal dan Tahun Baru (nataru). Hal itu dilakukan untuk membangkitkan geliat pariwisata nasional.

Baca Juga: Teken MoU, Sandiaga Berharap Arab Saudi Investasi di Bidang Infrastruktur Pariwisata Indonesia

"Kita bangun optimisme, dan beberapa waktu lalu Pak Presiden bilang 'Pikniknya di dalam negeri dong'," kata Ganjar di Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Pemerintah bersama Kemenparekraf juga berkolaborasi meningkatkan geliat wisata dalam negeri. Salah satunya melalui launching 100 Paket Wisata Dalam Negeri (Pak Wisnu).

Baca Juga: Jago Bikin Viral, Ini 10 Akun TikTok Paling Populer dalam Promosikan Pariwisata!

Untuk Jateng, ada paket wisata yang masuk dalam daftar Pak Wisnu, yakni Wisata Religi Ziarah Walisongo, One Day Tour Solo Jeep Adventure and Shopping, dan Private Trip Mountain Merbabu.

"Senang, saya bisa diajak diskusi dan mempromosikan tiga masing-masing di provinsi sebagai satu destinasi untuk wisata lokal. Pak Wisnu, paket wisata nusantara," ujar Ganjar.

Ganjar pun memastikan Jateng mengambil peran dalam kolaborasi dengan daerah lain. Ganjar mencontohkan, salah satunya adalah wisata religi ziarah Waliaongo.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Tentu kita tidak stand alone, Jateng, tapi kita berkolaborasi dengan tempat yang lain. Maka, tadi kita tawarkan, umpama yang religi, sunan-sunan yang ada. Mulai dari Cirebon, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur satu paket," tuturnya.

Ganjar berharap, Pak Wisnu bisa menjadi penunjang untuk memenuhi target pergerakan wisatawan mencapai 1,4 miliar pada 2023. Target tersebut meningkat dari sebelumnya dengan 700 juta pergerakan wisatawan nusantara tahun 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini