Share

Ancaman Resesi 2023, Sandiaga Uno Yakin Ekonomi Indonesia Tetap Cerah

Muhammad Sukardi, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 320 2722665 ancaman-resesi-2023-sandiaga-uno-yakin-ekonomi-indonesia-tetap-cerah-qcaiyiCwNg.jpg Sandiaga Uno yakin ekonomi RI tetap cerah (Foto: MPI)

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meyakini prospek ekonomi Indonesia tetap cerah. Meskipun ancaman resesi 2023 menjadi kekhawatiran tersendiri bagi sebagian masyarakat Indonesia.

"Di tengah situasi ancaman resesi global, kami cukup yakin Indonesia tetap baik posisinya terutama di beberapa sektor unggulan seperti sektor konsumsi dan perbankan," kata Mas Menteri di acara diskusi yang digelar oleh Sandilogi di VOffice Centennial Tower, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya, kedua sektor itu menunjukkan kinerja yang kuat dengan pertumbuhan yang diperkirakan akan meningkat di 2023. Karena itu juga, Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Laksono Widodo, merekomendasikan untuk beli saham sektor konsumsi.

"Kami lihat pertumbuhan yang sangat baik di Mayora dan Indofood," ungkap Laksono.

Di sisi lain, sektor teknologi dan sektor yang mendukung ekosistem ekonomi digital juga diprediksi akan menguat. Ada sektor yang ada di dalam ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif yang cukup baik pertumbuhannya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Salah satu contoh sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimungkinkan cukup baik pertumbuhannya di 2023 adalah Pigijo yang berkutat dalam sektor pariwisata," tambah Laksono.

"Pigijo ini adalah perusahaan event organizer yang juga menawarkan beberapa paket pariwisata. Kami lihat perusahaan ini masih cukup baik di 2023," kata Laksono.

Dengan kekuatan ini, Sandiaga optimis Indonesia kuat menghadapi resesi global. Terlebih, tahun depan Indonesia ekonominya tumbuh sekitar 5%, tercipta juga 1,1 juta lapangan kerja baru. Bahkan, di 2024 akan ada 4,4 juta lapangan kerja baru yang tentu akan memperkuat ekonomi Indonesia

"Karena itu, kami rekomendasikan agar masyarakat Indonesia tetap berinvestasi. Sebab, ekonomi Indonesia masih cukup kuat di tahun depan," tambah Sandi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini