Share

Tutup 43 Kantor Cabang, Jasindo PHK Karyawan Jadi 665 Pekerja

Viola Triamanda, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 320 2723237 tutup-43-kantor-cabang-jasindo-phk-karyawan-jadi-665-pekerja-jaahYigkpA.png PHK Karyawan Jasindo. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Komisi VI DPR RI langsung mengkonfirmasi isu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan ke manajemen Jasindo.

Anggota Komisi VI DPR Rudi Hartono Bangun mempertanyakan perihal kabar PHK kepada Direktur Utama Jasindo Andy Samuel Panggabean.

Baca Juga: Badai PHK Terjang PepsiCo, Mau Pangkas Ratusan Karyawan

"Bagaimana keadaan keuangan Jasindo, apakah sudah gawat? atau terdapat kesalahan manajemen di masa lalu dan salah investasi seperti Jiwasraya?," tanya Rudi, di Komisi VI DPR, Kamis (8/12/2022).

Menyikapi hal tersebut, Dirut Jasindo Andy Samuel menjelaskan, saat ini pihaknya memprioritaskan bagaimana langkah yang tepat untuk mengembalikan perusahaan agar lebih sehat.

Baca Juga: Heboh Kabar PHK Jiwasraya, Direksi dan Karyawan Dapat Insentif 0,8 Kali Gaji

Di mana perusahaan telah melakukan perubahan model bisnis dan proses bisnis secara besar-besaran. Kemudian saat ini Jasindo memiliki hanya 30 kantor dari sebelumnya 73 kantor cabang.

"Karena semua proses kami sentralisasi, jadi kami akhirnya menutup beberapa cabang dan perubahan proses bisnis," jelasnya.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Hal ini lah yang kemudian membuat Jasindo mengurangi jumlah pegawai. Di mana pada Desember 2021, pegawai Jasindo berjumlah 800-900 orang menjadi 665 orang saat ini.

"Jasindo juga telah melakukan upaya untuk penyehatan perusahaan dengan cara yang lebih mandiri," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini