Share

Gojek Tokopedia (GOTO) Private Placement 118,43 Miliar Saham

Dinar Fitra Maghiszha, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 278 2723617 gojek-tokopedia-goto-private-placement-118-43-miliar-saham-2MTSCx1nbg.jpg Rencana Private Placement GOTO. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement sebanyak 118,43 miliar saham seri A atau total 10% dari modal ditempatkan dan disetor.

Corporate Secretary GOTO R A Koesoemohadiani mengatakan, rencana private placement telah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) pada 28 Juni lalu.

Baca Juga: Pengumuman! Gojek Tokopedia (GOTO) Cari Investor Baru

"Perseroan memiliki waktu untuk mengimplementasikan hal ini sampai dengan Juni 2023," kata Diani dalam paparan publik secara virtual, dikutip Jumat (9/12/20022).

Perseroan mengambil jalan oportunis untuk mengeksekusi private placement. Adapun sejumlah pilihan lain yang tersedia juga akan diambil apabila dapat memacu pertumbuhan bisnis dan profitabilitas GOTO.

Baca Juga: Saham GOTO Anjlok 70,4% Sejak IPO, Kini Dibanderol Rp100

"Kami mempertimbangkan kondisi makroekonomi dan pasar modal. Apabila ada peluang yang baik sesuai kebutuhan, maka perseroan akan menggunakan (private placement) tersebut," ujarnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

CFO GOTO Jackie Lo menuturkan bahwa agenda private placement akan dieksekusi dengan melihat kondisi pasar. Selain itu, perseroan juga tengah menjajaki peluang masuknya investor baru agar dapat mendukung bisnis perseroan.

Lebih jauh, GOTO juga akan melakukan divestasi aset non-current atau tidak lancar serta melalui portfolio investasi mereka. Jackie menegaskan perseroan tidak akan melakukan investasi baru apabila tidak memberikan kontribusi percepatan profitabilitas bagi perseroan.

"Kami percaya bahwa kondisi keuangan perseroan akan dapat secara sehat memenuhi kebutuhan kami sehingga mencapai profitabilitas," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini