Share

Daftar 5 Minimarket Ternama Pesaing Indomaret, Nomor 1 Saling Berdekatan

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Rabu 14 Desember 2022 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 14 455 2727120 daftar-5-minimarket-ternama-pesaing-indomaret-nomor-1-saling-berdekatan-OJaPr9OXSG.jpg Lima minimarket ternama pesaing Indomaret (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Daftar lima minimarket ternama pesaing Indomaret yang tersebar di Indonesia. Indomaret memang masih mendominasi jaringan minimarket di Indonesia karena bergerak sangat ekspansif.

Anak perusahaan Salim Group ini memiliki cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Namun, akhir-akhir ini ternyata jejaring minimarket lain yang berbasis di luar negeri mulai menunjukkan eksistensinya.

Penasaran? Berikut daftar 5 minimarket ternama pesaing Indomaret di Indonesia yang telah dirangkum oleh Okezone dari berbagai sumber, sebagai berikut.

1. Alfamart

Alfamart merupakan sebuah perusahaan ritel yang berkantor pusat di Tangerang. Alfamart menyediakan kebutuhan hidup sehari-hari termasuk makanan dan minuman, yang dimiliki PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Hingga akhir tahun 2020, perusahaan ini memiliki 32 pusat distribusi dan cabang minimarket sebanyak 15.400 yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

2. Circle K

Circle K merupakan minimarket Internasional yang berasal dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1951, di EI Paso, Texas. Circle K kini dimiliki dan dioperasikan oleh toko retail terbesar di Kanada yaitu perusahaan Alimentation Couche-Tard.

Pada tahun 1986, Circle K pertama kali hadir di kota Jakarta, Indonesia. Tepatnya, di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Kemudian pada tahun 1996, Circle K berkembang keluar Jakarta dengan membuka store luar Jakarta pertamanya di Bali. Disusul oleh Circle K Yogyakarta pada tahun 2000, dan Circle K Bandung di tahun berikutnya.

Hingga saat ini, gerai Circle K sudah tersebar hampir di setiap kota yang ada di Indonesia. Lebih lengkapnya, di Jakarta terdapat 23 gerai, Bandung 7 gerai, Yogyakarta 38 gerai, dan Bali 42 gerai.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Lawson

Lawson merupakan salah satu gerai ritel Jepang yang berkantor pusat di East Tower, Gate City Ohsaki di Ōsaki, Shinagawa, Tokyo. Lawson menjadi gerai ritel terbesar nomor dua di Jepang setelah 7-eleven.

Logo perusahaan Lawson bergambar kaleng susu, tujuannya untuk mengingatkan orang-orang bahwa Lawson berawal dari toko susu yang didirikan pemilik pabrik susu bernama James "J.J". Lawson pertama kali didirikan pada tahun 1939 di negara bagian Ohio, Amerika Serikat. Namun seiring berjalannya waktu, Lawson sekarang menjadi perusahaan Jepang.

4. Bright

Bright merupakan minimarket yang dikelola oleh Pertamina dan menjadi salah satu pesaing Indomaret. Sama seperti gerai lainnya, Bright menyediakan aneka makanan dan minuman.

Selain itu, Bright Store juga menyediakan fasilitas lain seperti area untuk bersantai sambil menunggu proses pengisian bahan bakar di SPBU. Pembayaran listrik, pembelian tiket kereta, tiket pesawat, tiket pertunjukkan serta pengisian pulsa juga bisa dilakukan di Bright Store.

5. Yomart

Dan yang terakhir adalah Yomart. Yomart merupakan minimarket besutan Yogya Group. Minimarket ini menggunakan konsep modern asli Indonesia. Yomart menjual berbagai kebutuhan sehari-hari dan berbagai makanan dan minuman seperti gerai pada umumnya

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini