Share

Gandeng DOKU dan Paper.id, Bank Muamalat Perluas Layanan Cash Management

Khairunnisa, Okezone · Jum'at 30 Desember 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 30 320 2736981 gandeng-doku-dan-paper-id-bank-muamalat-perluas-layanan-cash-management-thl31myacw.jpg Bank Muamalat Kerjasama dengan DOKU dan Paper.id. (Foto: Okezone.com/Bank Muamalat)

JAKARTA PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerjasama dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU) dan PT Pakar Digital Global (Paper.id) untuk memperluas layanan cash management khususnya dari sisi receivable/collection guna memenuhi kebutuhan nasabah korporasi yang semakin kompleks.

Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Y. Noor mengatakan, melalui kerjasama ini nasabah Bank Muamalat mendapat banyak benefit yang akan meningkatkan bisnis e-commerce mereka. Contohnya, rekonsiliasi faktur digital untuk akselerasi end to end invoicing process mulai dari pembuatan sampai rekonsiliasi sehingga proses kerja akan menjadi lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Bank Muamalat Fasilitasi Pembayaran Iuran BPJS Ketenagakerjaan

“Selain itu, melalui kemitraan ini nasabah Bank Muamalat akan memperoleh harga khusus atas kedua layanan dari DOKU dan Paper.id. Ini menunjukkan bahwa bank syariah pun sangat concern untuk mengakomodir kebutuhan cash management nasabah korporasi,” ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga: Bank Muamalat Fasilitasi Pembiayaan Sindikasi Pelindo Rp11,6 Triliun

Sementara itu, Co-Founder & Chief of Marketing Officer DOKU Himelda Renuat mengatakan, pihaknya optimistis dengan kerjasama yang terjalin dan berharap agar melalui digitalisasi pembayaran yang didukung oleh teknologi payment gateway, bisnis para nasabah korporat Bank Muamalat dapat bertumbuh semakin cepat dan efisien. Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di Asia Tenggara sudah selayaknya menjadi barometer untuk pertumbuhan perbankan syariah ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jika kita cermati, kehadiran fintech pembayaran sebagai kolaborator telah membantu pihak perbankan untuk cepat beradaptasi dengan kondisi pasar yang semakin digital, tanpa harus membangun sistem dari nol. Peran inilah yang DOKU ambil sebagai mitra teknologi perbankan, sehingga transaksi bisnis dapat berlangsung dengan lancar melalui pemanfaatan berbagai platform digital yang diperkaya dan dekat dengan keseharian masyarakat," jelasnya.

Adapun klaborasi antara Paper.id dan Bank Muamalat dapat memberikan solusi cash management berbasis syariah yang mudah diakses bagi para nasabah Bank Muamalat yang memiliki bisnis. Mulai dari penagihan dapat dilakukan secara digital lewat e-invoicing serta e-meterai yang dapat dibubuhkan langsung di invoice, pembayaran hingga rekonsiliasi bisa dilakukan di satu tempat, semuanya otomatis dan data terekap dengan detil. Kedepannya, kita akan semakin maju dan menjadikan Indonesia sebagai patokan perbankan syariah dan ekosistem startup di kancah internasional.

Dalam kolaborasi ini, DOKU berperan sebagai payment gateway operator dan Paper.id sebagai penyedia platform digital invoicing. Layanan payment gateway akan membantu nasabah Bank Muamalat dalam memberikan beragam pilihan kanal pembayaran sehingga nasabah tidak perlu membuka rekening ke banyak bank.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini