Share

Harga Saham Penta Valent (PEVE) Naik 34,22% di Perdagangan Perdana

Cahya Puteri Abdi Rabbi, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 278 2751766 harga-saham-penta-valent-peve-naik-34-22-di-perdagangan-perdana-27B4tEgArN.jpg PEVE jadi pendatang baru ke 9 di BEI hari ini (Foto: Freepik)

JAKARTA – Harga saham PT Penta Valent Tbk (PEVE) mengalami kenaikan di perdagangan perdana hari ini. Saham PEVE resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (24/1/2023).

Di perdagangan perdananya, harga saham PEVE dibuka naik 34,22% di level Rp200. Sebelumnya, harga penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) yang ditetapkan perseroan sebesar Rp149 per saham.

Hingga pukul 09.05 WIB, harga saham PEVE masih berada di level Rp200 atau naik 51 poin dari harga penawaran yang dipatok perseroan. Adapun, volume saham yang diperdagangkan tercatat sebanyak 63,64 juta saham, dengan nilai transaksi mencapai Rp12,72 miliar dan frekuensi 5.424 kali.

"Berkat dukungan seluruh pihak termasuk para investor, penawaran umum saham PEVE telah berjalan dengan sukses dan sangat mengesankan dengan terjadinya oversubscribe yang tercatat sebanyak 259,78 kali lipat, serta dengan jumlah investor lebih dari 22 ribu investor, baik perorangan, institusi, nasional maupun asing," kata Komisaris Utama PEVE Hermanto Tanoko dalam Seremoni Pencatatan Perdana Saham PEVE di Jakarta.

Hermanto menjelaskan, salah satu tujuan membawa perseroan untuk go public yakni, untuk dapat memberi kesempatan kepada para karyawan untuk berinvestasi, para agen, pelanggan, mitra bisnis, serta seluruh stakeholder dan masyarakat untuk menjadi pemegang saham dari perusahaan yang memiliki pertumbuhan dan kinerja yang baik, kuat, sehat, serta memiliki reputasi yang baik.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Selain itu, perusahaan terbuka juga dapat dikelola dengan lebih profesional dan transparan, dengan berpedoman pada good corporate governance," ujar dia.

Sebagai informasi, emiten kesehatan ini menawarkan sebanyak 368 juta saham atau 20,67% dari total modal disetor dan ditempatkan. Perseroan juga telah menyetujui rencana program alokasi saham karyawan atau employee stock allocation (ESA). Program ESA ini dialokasikan sebanyak-banyaknya 5,00% dari jumlah saham yang ditawarkan dalam penawaran umum atau sebanyak-banyaknya 18,40 juta saham.

Perseroan akan menggunakan dana hasil IPO untuk modal kerja, dalam rangka mendukung kegiatan operasional dan pengembangan bisnis perseroan. Dengan rincian, akan digunakan untuk biaya operasional seperti, biaya angkut, biaya kantor, biaya penjualan, biaya sewa dan lainnya, pembelian barang dagangan dan pelunasan utang usaha kepada pemasok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini