Share

Ini 5 Orang Terkaya di Bali, Ada yang Punya Hotel Mewah Berharta Rp17 Triliun

Rina Anggraeni, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 455 2752740 ini-5-orang-terkaya-di-bali-ada-yang-punya-hotel-mewah-berharta-rp17-triliun-2jRlL87HZK.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA-5 orang terkaya di Bali menarik untuk dibahas.Daerah yang dikenal dengan wisata alam yang mendunia ini memiliki beberapa pengusaha sukses.

Sudah tidak diragukan lagi wisata alam di Bali keindahannya sangat amat bagus melahirkan banyak orang terkaya.

Berikut 5 orang terkaya di Bali dirangkum dari berbagai sumber:

1. Eddy William Katuari

Eddy William Katuari mempunyai harta kekayaan USD1,1 miliar atau setara Rp17,05 triliun (kurs Rp15.500 per USD) dan menduduki peringkat 39 dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia 2021.

Eddy Katuari meneruskan bisnis ayahnya pada tahun 2004. Bisnisnya tersebut adalah Wings Group. Selain itu mengelola Hotel The Apurva Kempinski Bali.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

2.Ajik Krisna

Sosok pengusaha Ajik Krisna menuai kesuksesan berkat usahanya oleh-olehnya.

Ajik yang dahulu merasakan kehidupan pahit kini bergelimang harta dan memiliki beberapa koleksi mobil mewah.

Mulai dari Porsche Boxster, Lamborghini Aventador, hingga Bentley Continental, yang seperti kita tahu harganya bisa menembus Rp8 miliar.

Kekayaan yang dimiliki oleh Ajik Krisna alias I Gusti Ngurah Anom sendiri, diketahui berasal dari bisnis oleh-oleh yang didirikannya di Pulau Dewata.

3. I Ketut Mardjana

Mantan direktur utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana juga termasuk dalam daftar orang terkaya di Bali.Usaha yang dia miliki, yakni Toya Devasya Natural Hot Spring selalu menjadi langganan para wisatawan asing kala berlibur ke kawasan Kintamani, Bali.

Berkat kepintarannya dalam bidang operasional bisnis, ia berhasil menyulap tempat wisatanya menjadi resor mewah favorit wisatawan.

4. Cahaya Wirawan Hadi

Pebisnis lainnya yang juga termasuk dalam daftar orang terkaya di Bali adalah Cahaya Wirawan Hadi yang bergerak di bidang otomotif.

Lewat PT Cahaya Surya Bali Indah yang didirikannya, Cahaya Wirawan Hadi berhasil meraup pundi-pundi rupiah dari bisnis dealer kendaraan seperti Isuzu, Suzuki, Daihatsu, dan merk terkemuka lainnya.

5. Maharani Kemala

Pendiri produk skincare yang cukup hits di Indonesia itu kini memiliki harta yang luar biasa. Selebgram tersebut pun kini dekat dengan selebriti papan atas.

juga mengelola channel Youtube pribadi. Melalui Youtube tak jarang Maharani menunjukkan gaya hidup mewahnya.

Maharani sudah memiliki 922 ribu lebih subscriber dengan rata-rata penonton sekitar 200 ribu hingga 1 juta pemirsa.

Seperti mengutip socialblade.com, Rabu (19/1/2022), dari hal itu Maharani dapat meraup sekitar USD5,4 ribu – USD89,7 ribu per bulan (Rp77 juta – Rp1,28 miliar).

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini