>

Uji Tol Serpong-Cinere Kuartal I-2010

|

J Erna - Koran SI

Foto: Koran SI

Uji Tol Serpong-Cinere Kuartal I-2010
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk menargetkan uji tuntas ruas Tol Serpong-Cinere akan rampung pada kuartal I/2010. Direktur Pengembangan Niaga Jasa Marga Abdul Hadi mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyelesaikan due diligence (uji tuntas) ruas Tol Serpong-Cinere.

”Kita ingin secepatnya. Administrasi ini semuanya dengan BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol). Kita secara b tob (business to business) jalan,” kata dia di Jakarta belum lama ini. Ruas Tol Serpong-Cinere merupakan bagian Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Saat ini beberapa proyek JORR II dalam tahap persiapan perencanaan dan pembebasan lahan.

Jasa Marga sudah mengambil alih beberapa proyek yang tersendat dengan meningkatkan kepemilikan sahamnya. Namun, ketika disinggung apakah Jasa Marga akan meningkatkan kepemilikan saham di proyek Tol Serpong-Cinere itu, dia enggan menjelaskan. ”Tunggu hasil due diligence,” imbuh dia.

Sebelumnya, perseroan memprediksikan pencapaian laba bersih 2009 akan melampaui target. Tak tanggung-tanggung, laba bersih perseroan diprediksi mampu mencapai Rp800 miliar lebih, jika dibandingkan laba bersih 2008 sebesar Rp707 miliar.

"Kami belum bisa publish angka pastinya. Kalau laba bersih 2008 sekira Rp707 miliar, ya bisa akhir tahun laba bersih 2009 akan melampaui target di atas Rp800 miliar. Sedangkan pendapatan di 2010 sebesar Rp4 triliun," kata Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Frans S Sunito, dalam acara temu editor (editor gathering) tema Konsep Tol Sebagai Alternatif Pendanaan untuk Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur Jalan, di Lounge Bimasena The Dharmawangsa Hotel. (css)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    35.000 Orang Tunggu Kepastian Hukum Karyawan Chevron