>

Waskita Karya Bantu Pengembangan Istaka Karya

|

J Erna - Koran SI

Logo Istaka Karya

Waskita Karya Bantu Pengembangan Istaka Karya
JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) saat ini sedang membantu pengembangan usaha BUMN karya lainnya, yakni PT Istaka Karya (Persero). PT Istaka Karya juga masuk dalam program restrukturisasi PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA).

"Perseroan sedang bantu pengembangan Istaka Karya," kata Direktur Waskita Karya Bambang E Marsono di Jakarta, Rabu (4/5/2011).

Data yang diperoleh di lapangan menyebutkan, Istaka Karya memperoleh suntikan dana dari PPA senilai Rp400 miliar, yang masih dalam ditargetkan bisa cair pada tahun ini.

Mengenai putusan pailit Istaka Karya yang dikeluarkan Mahkamah Agung (MA) atas pengajuan Japan Asia Investment Company (JAIC) terkait utang perseroan sebesar USD7 juta, Direktur Utama Istaka Karya Kasman Muhammad menegaskan, perseroan berencana akan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) kasus tersebut.

“Kami tidak pantas dipailitkan karena kami akan bayar, tapi kepada orang yang benar-benar berhak. Sementara, JIAC ini merupakan tangan keempat,” ujar Kasman.

Di samping itu, dia menegaskan, masalah tersebut tidak mempengaruhi kinerja operasional perseroan. Sekretaris Perusahaan Istaka Karya Budi Hartono menjelaskan, perseroan pada tahun ini menargetkan pendapatan sebesar Rp1 triliun dengan laba bersih sekira Rp20 miliar-Rp30 miliar, sedangkan pendapatan perseroan tahun lalu sekira Rp500 miliar dengan laba bersih sekira Rp10 miliar.

Jumlah proyek perseroan yang tahun ini sedang berjalan sebanyak 18 proyek, yang terdiri atas jalan dan gedung, dengan nilai proyek sekira Rp20 miliar-Rp320 miliar. Proyek tersebut tersebar di Sumatera Utara, Lampung, Banten, Jawa Tengah maupun Jakarta. Adapun, nilai proyek sepanjang kuartal I/2011 yang berhasil diperoleh perseroan telah mencapai Rp800 miliar. (ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jepang Resmi Buka Kota Pintar Fujisawa