"Sosialisasi Penghematan BBM Sudah Dilakukan"

|

Pebrianto Eko Wicaksono - Okezone

Ilustrasi: Corbis

JAKARTA - Kementerian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) mengaku sudah melakukan sosialisasi guna mengimplementasikan Peraturan Menteri ESDM No.12 Tahun 2012 tentang penghematan BBM subsidi khususnya di wilayah Jawa Bali.

Ketua Tim Nasional pengendalian penghematan Bahan Bakar Minyak (BBM) Hadi Purnomo menjelaskan pihaknya sudah melakukan sosialisasi pada wilayah yang akan diterapkannya peraturan menteri ESDM tersebut.

"Sosialisasi sudah dimulai, 20 Juni sudah dilakukan di Serang, Banten pada 21 Juni di Bandung. Seluruh pemerintah daerah, BUMN, BUMD sudah tersosialisasikan 28 Juni. 5 Juli di Surabaya, Bali pada 9 Juli, sedangkan di DIY Yogyakarta pada 16 Juli," jelas Hadi, di Jakarta, Senin (23/7/2012).

Hadi menambahkan, sosialisasi tersebut dilakukan dengan mengumpulkan pihak BUMN, BUMD dan PEMDA serta media.

"Semua instansi terkait diundang untuk sosialisasi. Selain itu rekan media diundang, untuk implementasi sudah di sosialisasikan termasuk Pemda," tambah Hadi.

Hadi mengaku sudah menyiapkan 100 ribu stiker untuk penerapan penghematan di wilayah Jawa Bali.

"Hampir 100 ribu stiker untuk Jawa Bali. Mobil Pemda BUMN, BUMD tetap sesuai jadwal, persiapan yang kita lakukan adalah implementasi 1 Agusutus," tandas Hadi.

Selain menyiapkan stiker, Hadi juga menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan tim monitoring yang bertugas memberi pelatihan untuk menerapkan persaturan menteri tersebut. (gna)
(ade)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    WIKA Bangun Proyek Gedung Senilai Rp220 Miliar