Hatta : Penyatuan Zona Waktu Tidak Batal

Sabtu, 09 Februari 2013 14:50 wib | -

BANDUNG - Pemerintah menegaskan penyatuan zona waktu masih menjadi prioritas yang tertuang dalam program Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI).

"Saya lebih bagus tidak menyebut tahunnya tetapi itu (satu zona waktu) tetap jalan dan perlu dikembangkan terus," tegas Menteri Perekonomian  Hatta Rajasa seusai membuka Seminar dan pameran nasional Teknologi dan Demokrasi untuk Kemajuan Bangsa di Aula Timur ITB, Sabtu (9/2/2013).

Menurut Hatta, tim KP3EI terus melakukan tahap sosialisasi mengingat ide penyatuan zona waktu bukanlah masalah yang ringan di tengah beragamnya kondisi sosial-ekonomi masyarakat.

"Kalau masih ada pandangan yang berbeda itu wajar lah, makanya sosialisasi jalan terus ke kelompok kelompok masyarakat, kampus-kampus dan ke lapisan masyarakat lain, pokoknya satu zona waktu tidak batal," pungkas Hatta.

Sebelumnya,Kepala Divisi Hubungan Masyarakat dan Promosi KP3EI Edib Muslim mengatakan, KP3EI belum menerima arahan apa pun terkait pembatalan penyatuan zona waktu.

KP3EI selaku pelaksana program penyatuan zona waktu mengakui pelaksanaan penyatuan zona waktu terus molor dari rencana semula. Awalnya, pemerintah menargetkan 17 Agustus 2012, menjadi 28 Oktober 2012 dan belum jelas sampai sekarang.

"Tapi, kami harus optimistis, walaupun belum ada jadwal kapan waktu yang akan ditentukan," pungkasnya. (//gnm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »