Lion Air Pesan 468 Pesawat Sampai 2026

Kamis, 14 Februari 2013 18:58 wib | Amba Dini Sekarningrum - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone) Ilustrasi. (Foto: Okezone) TANGERANG - Pendiri dan Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana menargetkan mendatangkan 468 pesawat baru hingga 2026. Pesawat baru itu akan didatangkan untuk seluruh rute Lion Air, baik domestik ataupun internasional.

Penambahan pesawat ini, diklaim Rusdi, karena Lion Air saat ini sudah menguasai 50 persen dari pangsa pasar 65 juta penumpang secara nasional.

"Tahun lalu data Lion Air jumlah penumpang mencapai 32 juta penumpang. Bila dipresentasi jumlah nasional Lion Air sudah mencapai 50 persen," kata Rusdi, dalam sambutannya saat membuka acara Penyuluhan Tentang Akibat Penggunaan dan Penyalahgunaan Narkoba serta Pencegahannya oleh BNN, Kamis (14/2/2013).

Pembelian pesawat ini, dimaksudkan agar Lion Air bukan hanya sebagai tuan rumah di negeri sendiri, akan tetapi dapat menjadi pemain di ASEAN.

Terkait dengan jumlah penerbangan saat ini, Rusdi mengklaim dalam sehari sudah melakukan 1.400 kali penerbangan baik take off ataupun landing. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป