>

Bank Sinarmas-Lion Air Targetkan Gaet 50 Ribu Penumpang

|

Dina Mirayanti Hutauruk - Okezone

(Kiri-kanan) Direktur Umum dan Humas Lion Air Edward Sirait, Presiden Direktur Bank Sinarmas Freenyan Liwang, Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana, dan Direktur Bank Sinarmas Johnny Mailoa meluncurkan secara simbolik 'Simas Lion Ticket'. (Foto: Bank Si

Bank Sinarmas-Lion Air Targetkan Gaet 50 Ribu Penumpang
JAKARTA - PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) dan PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) meluncurkan kartu debit co-branding ”Simas Lion Ticket”. Yakni, layanan yang  memungkinkan nasabah Bank Sinarmas melakukan pembelian ticket melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan e-channel lainnya seperti internet banking, mobile banking dan SMS banking.

Peluncuran kartu tersebut dilakukan oleh President Director Bank Sinarmas Freenyan Liwang dan President  Director  Lion Air  Rusdi Kirana di Lion Plaza dan Hotel Manado, Jumat 5 Mei dan dihadiri  Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, dan Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang.

“Kami bangga bahwa kerja sama ini memberikan warna baru di industri perbankan dan penerbangan  di Indonesia. Dalam memenuhi kebutuhan nasabah yang tidak terbatas ruang dan waktu yang serba cepat, maka kami memberikan kemudahan bagi nasabah dan pelanggan Lion Air dengan layanan  Simas Lion Ticket," ungkap Freenyan Liwang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/5/2013).

Freenyan menjelaskan produk tersebut memiliki keunggulan dan memberi banyak hadiah bagi pemiliknya. Dengan melakukan pembelian tiket Lion Air melalui ATM, internet banking, mobile banking  Bank Sinarmas, nasabah berkesempatan  mendapatkan undian satu buah  mobil Mercedez Benz C Class, bebas biaya bagasi tambahan sebanyak 5 kilogram, prioritas check in dan tempat duduk, cash back Rp5 ribu  serta gratis tarik tunai di lebih dari 47.000 ATM Bank lain dengan jaringan Alto, Prima, dan ATM Bersama.

"Dari pertama kali di-soft launching  telah mendapatkan respon yang positif dari nasabah dan pelanggan. Sampai dengan hari ini sebanyak 30.000 orang telah terbang menggunakan Lion Air dengan pembayaran menggunakan Simas Lion Ticket," tuturnya.

Freenyan mengatakan, pihaknya menargetkan sampai dengan akhir tahun 2013 akan ada 500.000 orang yang terbang dengan Lion Air menggunakan kartu Simas Lion Tiket.

"Untuk menjadi payment and transaction bank dengan jaringan distribusi yang terintegrasi, Bank Sinarmas akan terus meningkatkan infrastruktur teknologi informasi, menciptakan inovasi-inovasi baru, menjalin kerjasama dengan pihak ketiga dan memberikan pelayanan yang prima," tutup Freenyan. (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    PNBP Kelautan Kalah dengan Pendapatan Daerah