Banyak Warga Miskin Tak Dapat BLSM

Selasa, 25 Juni 2013 19:53 wib | Marieska Harya Virdhani - Okezone

ilustrasi: (foto: Okezone) ilustrasi: (foto: Okezone) DEPOK - Beberapa warga miskin di Depok mengaku tidak mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Padahal, BLSM merupakan kompensasi atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Salah satunya, Rohayati, wanita jompo yang hidup seorang diri ini mengaku tidak mendapatkan dari pemerintah. Padahal, wanita lanjut usia warga RT 04/05 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, kesehariannya bergantung pada belas kasih para tetangganya.

"Saya enggak dapat, dulu jamannya BLT saya dapat dan hingga kini beras raskin juga masih dapat. Makan saja saya diberi oleh tetangga, kami berharap saya bisa dapat," ujar Rohayati di lokasi, Selasa (25/06/2013).

Hal yang sama juga dialami warga Sawangan Baru lainnya, Buhori (80). Pria 20 orang cucu itu masih berharap dirinya mendapatkan bantuan dari pemerintah. "Dulu jamannya BLT saya dapat," ungkapnya.

Ketua RT 04/05 Muhamad Nasir mengungkapkan, dari total puluhan rumah tangga sasaran (RTS) hanya belasan warganya yang mendapatkan KPS dari Kantor Pos Sawangan.

Dia pun tidak mengurus pendataan, karena data langsung ditentukan oleh pemerintah melalui data Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPLS) di tiap kelurahan dan direkap oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

"Masih banyak warga tak mampu serta para janda dan dhuafa lainnya yang hingga kini belum menerima KPS dari kantor pos. Kami juga bingung, KPS datang begitu saja tanpa adanya verifikasi terlebih dahulu," tukasnya. (wan) (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA ยป