>

Bayar Tiket AirAsia Sekarang Bisa di ATM PermataBank

|

Rezkiana Nisaputra - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)

Bayar Tiket AirAsia Sekarang Bisa di ATM PermataBank
JAKARTA – PT Bank Permata Tbk (BNLI) bekerjasama dengan PT Indonesia AirAsia (AirAsia) dalam menghadirkan alternatif sebagai pembayaran tiket maskapai penerbangan AirAsia melalui seluruh ATM yang tergabung dalam jaringan ATM bersama yakni Prima dan Alto. Selain itu kerjasama ini juga didukung oleh PT Jati Piranti Solusindo.

Direktur Retail Banking PermataBank Lauren Sulistiawati mengatakan, kerjasama ini untuk kemudahan dan keleluasaan bagi nasabah dalam melakukan transaksi seperti melakukan pembayaran tiket pesawat AirAsia di mana ini akan terus dikembangkan dalam ke depannya.

"Kerjasama ini merupakan komitmen kami memperluas basis layanan kepada seluruh nasabah masyarakat," ujar Lauren kepada wartawan di gedung WTC II, Jakarta Kamis (4/7/2013).

Lauren menjelaskan, selain dengan menggunakan electronic channels, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran dengan melalui ATM Bank lain yang tergabung dalam ATM Bersama, Alto dan Prima sehingga ini bisa lebih praktis dan efisien.

"Namun faktor keamanan dalam bertransaksi ini masih menjadi fokus perhatian kami. Untuk itu dengan platform teknologi yang kami miliki, kami harap nasabah bisa dengan mudah dan nyaman dalam bertransaksi," tukasnya.

Sementara di tempat yang sama, Direktur Komersil AirAsia Bernard Francis menambahkan, adanya kerjasama ini akan mempermudah penumpang membeli tiket AirAsia melalui ATM. "Kini pelanggan AirAsia bisa dengan mudah memesan tiket penerbangan melalui call center di nomor 021-29270999, lalu kemudian membayar tiket tersebut di mesin ATM yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima dan Alto," ucapnya.

Sedangkan dari pihak Jati Piranti Solusindo (Jatis) sendiri menyambut baik kemitraan ini. Industri travel dan transportation, khususnya penerbangan yang semakin berkembang, menuntut setiap maskapai dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan.

"Ke depan Jatis akan terus berinovasi pada solusi pembayaran dan travel & transportation yang tidak hanya mencakup platform aplikasi dan pembayaran, namun ekosistemnya seperti content, retailer, merchant, dan lain sebagainya. Jatis akan memperkenalkan solusi tersebut dalam beberapa bulan ke depan," tutup Direktur Utama Jatis, Jusuf Sjariffudin. (wdi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pekerja BUMN: UMP DKI Rp2,7 Juta Masih Oke