nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakrie-JSMR Bidik Peluang Infrastruktur di Jatim

Koran SI, Jurnalis · Senin 16 Mei 2011 08:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 05 16 278 457444 tLcylHvEV4.jpg Jalan Tol. Foto: Koran SI/Astra Bonardo

MALANG - Dua perusahaan operator jalan tol, yaitu PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Bakrie Toll Road, anak perusahaan PT Bakrieland Development Tbk, membidik peluang infrastruktur di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Keduanya berminat berinvestasi di sejumlah proyek jalan tol dan air minum di Jatim. Direktur Komersial PT Bakrie Toll Road (BTR) Aswan Sunoto mengatakan, peluang infrastruktur di Jatim didukung pertumbuhan ekonomi di provinsi tersebut yang tahun lalu mencapai 6,7 persen, melebihi pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya mencapai 6,1 persen.

”Karena itu, kami menjadikan Jawa Timur sebagai salah satu tujuan pokok bisnis untuk pengembangan infrastruktur, mengingat pengembangan infrastruktur seperti jalan tol menjadi salah satu cara mempercepat pertumbuhan ekonomi,” kata Aswan di Malang akhir pekan ini.

Grup Bakrie, melalui Bakrieland Development, saat ini sedang menyiapkan pembangunan dua proyek infrastruktur di Jatim. Proyek-proyek itu adalah pengoperasian ruas jalan tol Pasuruan–Probolinggo dan pembangunan air minum Umbalan, Pasuruan.

Sementara itu, Jasa Marga diketahui meminati pengembangan proyek jalan tol di Jatim. Direktur Pengembangan Niaga Jasa Marga Abdul Hadi mengatakan, proyek infrastruktur di Jawa Timur masih sangat potensial untuk segera dikembangkan.

Menurut Hadi, Jasa Marga akan mengerjakan tiga dari empat ruas jalan tol di Jatim, yakni Surabaya– Mojokerto sepanjang 36 km, Gempol-Pasuruan (34 km), Surabaya–Gempol (37 km),dan Gempol-Pandaan (13,6 km). (heru febrianto)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini