Warga Nigeria Gemar Makan Mi Buatan Indonesia

Yuni Astutik, Jurnalis · Jum'at 09 September 2011 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 09 320 500738 F5kxl4xVhS.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Produk-produk buatan Indonesia terbukti diminati oleh negara yang terletak di kawasan Afrika barat, terutama Nigeria.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Dubai, Heriono Hadiprasetyo, saat ditemui di kantor Kementerian Perdagangan,  Jakarta Jumat (9/9/2011).

"Kita punya produk yang premium di sana, seperti Indomie. Mereka suka dengan rasa Indomie yang dihasilkan dari Indonesia," ungkapnya.

Dia menambahkan, Indonesia juga telah mengirimkan sekira 40 mobil pemadam kebaran ke Nigeria. Adapun mobil pemadam kebaran tersebut, adalah hasil produksi dari PT New Sentosa. "Mereka juga service pesawat di Indonesia, milik PT garuda Indonesia. Terakhir yang saya tahu, ada 13 pesawat yang diservice. Satu pesawat itu biayanya USD1 juta," imbuhnya.

Dijelaskannya, saat ini sekira 200 orang Indonesia yang bekerja di Nigeria. Mereka menjadi ekspatriat di negara dengan penduduk sekitar 150 juta itu. "Dalam artian mereka bekerja di perusahaan oil and gas, lalu di perusahaan Indonesia di sana. Ada juga yang bekerja di pabrik Indomie, Procold," tandasnya.

Nigeria merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan Kemeterian Perdagangan dalam melebarkan sayap untuk meningkatkan akses ke pasar internasional. Nigeria sendiri merupakan negara penghasil minyak 2,5 juta barel per hari.

Sebanyak 60 persen penduduk Nigeria hidup di bawah garis kemiskinan dan 40 persen yang lainnya hidup dengan kekayaan. (mrt)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini