nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggaran Perjalanan Dinas PNS Dipangkas 10-15%

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2012 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 10 22 20 707648 d6saxNFiXk.jpg Ilustrasi. (Foto: Corbis)

JAKARTA - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR Adisatrya Suryo Sulisto mengungkapkan, dana penghematan anggaran perjalanan dinas di kementerian dan lembaga dipangkas sebesar 10-15 persen. Pemangkasan tersebut nantinya harus direalokasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, bukan dimasukkan ke anggaran birokrasi.

"Seharusnya ini direalokasi ke masyarakat, bukan ke birokrasi," ungkap Adisatrya di Banggar DPR-RI, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Terkait dengan efisiensi anggaran belanja perjalanan dinas kementerian maupun lembaga di 2013, menurutĀ  Adisatrya, seharusnya dana penghematan tersebut direalokasikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mampu.

"Dana penghematan itu nantinya harus disalurkan ke masyarakat tidak mampu," tutur politisi dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

Namun sampai saat ini, Adisatrya menuturkan bahwa hasil penghematan anggaran perjalanan dinas sebesar 10-15 persen di masing-masing kementerian maupun lembaga, justru direalokasikan ke anggaran belanja modal yang bersangkutan atau dananya masih tetap berada di dalam anggaran kementerian dan lembaga tersebut.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini