Taspen Berencana Bangun BUMN City

Selfiani Hasanah, Jurnalis · Kamis 21 Agustus 2014 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 21 471 1027765 ogRolf4QBE.jpg Taspen Berencana Bangun BUMN City (Foto : Okezone)

JAKARTA - PT Taspen (Persero) berencana mendirikan BUMN city. Direktur Perencana Pelaksanaan dan Teknologi, Faisal Rachman mengatakan hal tersebut akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

"Ini sudah bisa direalisasikan, masalah persoalan lahan sudah selesai dengan putusan MA, sudah menjadi jelas milik Taspen," ujarnya saat ditemui di gedung Taspen, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Dirinya mengatakan pembangunan sudah dilakukan, dan sudah ditentukan bentuk design dari bangunan tersebut.

"Memang kita saat ini masih membuat konsep BUMN city, karena area kita dan BNI itu berdampingan, jadi kalau area ini kita konsolidasikan dalam satu area, kemudian dia ambil nama BUMN city, itu akan menjadi icon yang bagus bagi Jakarta ke depan," jelasnya.

Dirinya mengaku dana yang di gelontorkan untuk perealisasian hal tersebut masih dalam proses "Kita kan dijelaskan pak dirut masih dalam proses dessain, indicated angkanya sih sekitar Rp3,5 triliun," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, nantinya pada proyek ini akan ada empat tower yang masing-masing terdiri atas 72 lantai, 35 lantai (dua tower), dan tower existing 18 lantai. "Jadi dia bisa mengakomodir banyak institusi, di tengahnya akan ada semacam konser hall atau multi concern room yang bentuknya sangat eksotik," jelasnya.

Dirinya mengaku, pembangunan ini diharapkan bisa mulai dilakukan tahun ini.

"Tapi menunggu izin dari macam-macam proses dulu, teknisnya saya enggak tahu, tapi pelaksanaannya diharapkan tahun ini," tutupnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini