nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Investasi Rp220 Miliar, Taspen Genjot Bisnis Properti

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 11:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 21 470 2032977 investasi-rp220-miliar-taspen-genjot-bisnis-properti-vlJSDi1HKe.jpeg Uang Rupiah (Foto: Kurniasih/Okezone)

JAKARTAPT Taspen (Persero) melalui anak usahanya PT Taspen Properti Indonesia membangun Apartemen Aspena Residence berlokasi di wilayah Tangerang, Banten, dengan menyiapkan investasi sebesar Rp220 miliar.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan pendapatan dari unit usaha properti perseroan terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Meskipun enggan menyebutkan secara pasti, namun pada tahun lalu Taspen Properti Indonesia berhasil mencatat pertumbuhan 110% dari target laba tahun sebelumnya.

“Pengembangan ini merupakan upaya perseroan memaksimalkan aset-aset lahan yang dimiliki Taspen Properti maupun Taspen,” kata Iqbal dalam jumpa persnya di Jakarta, kemarin. Dia menjelaskan, pembangunan Apartemen Aspena Residence ini merupakan wujud komitmen Taspen Properti yang menambah core bisnisnya tidak hanya sebatas pengelolaan gedung perkantoran Menara Taspen, tetapi juga sebagai pengembang untuk memaksimalkan aset lahan yang dimiliki induk usaha maupun anak usaha.

Baca Juga:  Otentikasi Pensiunan Taspen Sekarang Bisa Lewat Smartphone

Sementara itu, Direktur Utama Taspen Properti Indonesia Bayu Utomo menambahkan, biaya investasi pembangunan Apartemen Aspena Residence mencapai Rp220 miliar di luar lahan. Sedangkan sumber pendanaan berasal dari internal perusahaan dan pinjaman dari perbankan, yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

“Ini merupakan apartemen dengan harga menengah namun memiliki kualitas prima, ini juga diperuntukkan bagi apa ratur sipil negara (ASN), pegawai BUMN, maupun masyarakat yang berada di wilayah Tangerang,” katanya.

Untuk catatan proses pembangunan konstruksi apartemen direncanakan selama dua tahun dan topping off struktur direncanakan selesai pada Januari 2020. Untuk tipe apartemen terdiri dari tipe studio berukuran 23 m2 dan satu kamar tidur dengan luas 35 m2 dan 40 m2.

Jumlah apartemen ini mencapai 748 unit dengan kisaran harga mulai dari Rp389 juta hingga Rp668 juta. “Untuk para ASN tersedia 100 unit pertama dengan diskon harga sebesar 10%, pembelian unit bisa dilakukan dengan cara pembayaran cash keras, cash bertahap, atau melalui kredit perbankan,” katanya.

(Heru Febrianto)

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini