Share

Karen Ingin Ada Srikandi Penerusnya di Pertamina

Hendra Kusuma, Jurnalis · Senin 06 Oktober 2014 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 06 19 1048671 kZ10oIXPSI.jpg Karen Ingin Ada Srikandi Penerusnya di Pertamina (Karen Agustiawan: Hendra Kusuma/Okezone)

JAKARTA - Mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan mengaku ingin ada sosok srikandi atau wanita penerus dirinya yang menjadi pemimpin Pertamina ke depannya.

"Harus dong ada wanita yang lain," kata Karen di Restaurant Doubletree by Hilton, Cikini, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Karen mengatakan, seluruh pegawai Pertamina memiliki kesempatan terbuka untuk menjadi direktur utama Pertamina. Kesempatan terbuka tersebut untuk perempuan maupun laki-laki.

Kesempatan tersebut tentunya harus dibuktikan dengan sikap ingin bekerja keras dan baik, lalu memiliki dedikasi yang tinggi dengan perusahaan pelat merah tersebut. "Kasihan pekerja Pertamina yang perempuan," singkatnya.

Karen Agustiawan secara resmi melepas jabatannya pada 1 Oktober 2014. Alasan kemunduran dirinya pun mendapat kesempatan mengajar di Universitas Harvard, Amerika Serikat. Dengan mundurnya Karen, Pertamina melalui Dewan Komisaris menunjuk Direktur Hulu Pertamina Muhamad Husen sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini