Share

Pasar Properti Diyakini Kembali Cerah di 2015

Meutia Febrina Anugrah, Okezone · Senin 13 Oktober 2014 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 13 470 1051467 qFXgzonFbx.jpg Pasar Properti Diyakini Kembali Cerah di 2015 (Ilustrasi: Reuters)

JAKARTA – Real Estate Indonesia (REI) optimistis pasar properti Indonesia akan kembali cerah pada 2015. Meskipun, pada 2014 terjadi perlambatan akibat situasi politik di Indonesia.

Ketua DPD REI Jakarta Amran Nukman mengatakan, tahun 2014 menjadi tahun politik, oleh karena itu para pengembang properti wait&see. Namun, dirinya yakin bahwa iklim investasi akan semakin membaik terutama bila dikaitkan dengan stabilitas ekonomi makro yang didukung kebijakan moneter, fiskal dan sektor riil.

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

“Komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan daya saing juga menjadi faktor pendukung pertumbuhan ekonomi. Di sisi lain proyek perbaikan kinerja salah satunya di dorong oleh industri properti," katanya di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Dengan adanya dukungan positif tersebut, dia meyakini bahwa 2015 sektor properti akan tumbuh dan memiliki prospek yang cerah.

"Selain itu berbagai proyek infrastruktur yang terus berkembang di Jakarta dan sekitarnya akan mendorong pertumbuhan properti tahun depan. Seperti pembangunan MRT, jalan tol, dan rute busway baru yang tentunya akan memberikan efek positif," ungkap Amran.

Amran menambahkan, kondisi perlambatan yang terjadi saat ini tak perlu dirisaukan karena properti merupakan instrumen investasi jangka panjang.

"Seiring dengan potensi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kebutuhan, prospek investasi properti juga akan kembali mencorong. Perlambatan yang ada saat ini bukan berarti stagnan, tapi masih tetap tumbuh," tegasnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini