nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susi Beri Imbalan Nelayan yang Tangkap Kapal Ilegal

Hendra Kusuma, Jurnalis · Senin 05 Januari 2015 17:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 05 320 1088080 susi-beri-imbalan-nelayan-yang-tangkap-kapal-ilegal-fq70BhlfWR.jpg Susi Beri Imbalan Nelayan yang Tangkap Kapal Ilegal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan tindakan yang dilakukan para nelayan Tanjung Balai Asahan harus mendapatkan apresiasi. Pasalnya, para nelayan tersebut berhasil menangkap kapal asing yang kedapatan melakukan ilegal fishing di perairan Indonesia.

"Saya ini partisipasi aktif masyarakat, rasanya kita wajib memberikan apresiasi, paling tidak untuk menggantikan bensinnya," kata Susi di Gedung Minabahari 3 KKP, Jakarta, Senin (5/1/2015).

 

Susi mengaku, peranan seluruh sektor baik kementerian, lembaga sampai masyarakat pun wajib untuk bersama-sama menjaga laut Indonesia dari tindakan ilegal fishing.

"Karena untuk menjaga laut Indonesia terlalu besar," tambahnya.

Selain itu, dia mengatakan apresiasi yang didapatkan para nelayan Tanjung Balai Asahan ini menjadi contoh yang baik dan dapat dilakukan oleh para nelayan di seluruh Indonesia dalam membantu pemerintah memerangi ilegal fishing.

"Jadi bukan dalam arti apa-apa, apresiasi ini untuk membangkitkan masyarakat, jadi apa yang dilakukan nelayan Tanjung Balai ini bisa diikuti oleh nelayan lain," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini