Share

Menko: Pelarangan Tiket Murah Bukan Penyelesaian Masalah

Dani Jumadil Akhir, Okezone · Selasa 06 Januari 2015 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 06 320 1088794 menko-pelarangan-tiket-murah-bukan-penyelesaian-masalah-rxsaQElZPa.jpg Menko: Pelarangan Tiket Murah Bukan Penyelesaian Masalah (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil menanggapi aturan baru tentang penjualan tiket murah yang dilakukan para maskapai penerbangan atau Low Cost Carrier (LCC).

"Siapa yang hapus. Saya enggak tahu, tanya Menhub," ucap Sofyan di kantornya, Jakarta, Selasa (6/1/2015).

 

Menurut Sofyan, penghapusan LCC bagi maskapai penerbangan bukanlah penyelesaian masalah, namun LCC merupakan tren di dunia saat ini.

"Yang penting bagaimana keselamatannya supaya LCC mode penerbangan yang berlaku di seluruh dunia. yang penting keselamatan, ketaatan hukum, ketaatan peraturan. jadi yang penting biarpun murah tapi aman. Saya belum bisa komentar," paparnya.

Dirinya pun tidak ingin mengomentari tentang perubahan regulasi dalam waktu dekat pasca terjadi kecelakaan pesawat AirAsia QZ 8501.

"Saya belum ketemu pak Menhub Jonan, jadi belum tahu," imbuhnya.

Terkait, penetapan tarif bawah yang bakal dinaikan, Sofyan mengaku hal tersebut juga belum dibahas. Namun, industri penerbangan tumbuh cepat.

"Dengan turunnya harga avtur sangat bantu industri, waktu harga avtur mahal sekali menyebabkan industri berdarah-darah. Ini salah satu manfaat turunnya avtur, tarif juga akan ada penyesuaian saya rasa, karena kompetisi sekarang ketat," imbuhnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini