nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beli Tiket Kereta Kini di Vending Machines

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2015 19:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 13 320 1118319 beli-tiket-kereta-kini-di-vending-machines-PkICbLSsbb.jpg E-KiosK. (Foto: Okezone/Wati)
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama PT Finnet Indonesia akan menggunakan fasilitas vending machine (E-Kiosk) untuk stasiun yang tersebar di Indonesia. Fasilitas tersebut, bertujuan mempermudah para penumpang KA untuk mendapatkan tiket kereta tanpa harus mengantre di loket.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro mengungkapkan, penerapan teknologi tersebut selain untuk mempermudah dalam tahap pembelian, juga bersifat meminimalisir kesalahan secara teknis.

"Teknologi ini coba kita akan terus kembangkan di Indonesia, karena saya ingin ujung dampak penggunaan ini terhadap penumpang itu menjadi smart sehingga merasa puas. Karena kalau puas, maka berati mereka terlayani dengan baik," tutur Edi di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Edi mengatakan, sejauh ini KAI selalu berkomitmen untuk selalu mengembangkan penyediaan layanan. Tujuannya, agar para pelanggan tetap percaya pada penggunaan moda transportasi kereta api.

"KA berprinsip sebagai penyediaan sarana dengan penumpang daerah DKI dan lainnya. Apalagi, kini kereta api commuter line mengangkut penumpang mencapai 700 ribu," kata dia.

"sedangkan dahulu sekira empat tahun lalu hanya mengangkut 400 ribu penumpang sehingga kita harus mengandalkan sarana ini sangat penting bahwa perlahan-lahan manusia semakin melihat manusia," imbuhnya.

Sekadar informasi, PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan PT Finnet Indonesia, yang merupakan salah satu perusahaan aviliasi PT Telkom dan Bank Indonesia mengeluarkan fasilitas layanan pembelian tiket kereta api terbaru berupa vending machine pembelian tiket KA (electronic kiosk/e-kiosk).

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini