nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Improvisasi & Inovasi Resep Hary Tanoesoedibjo Hadapi Persaingan Bisnis

Dhera Arizona Pratiwi, Jurnalis · Senin 23 Maret 2015 21:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 23 320 1123202 improvisasi-inovasi-resep-hary-tanoesoedibjo-hadapi-persaingan-bisnis-zZosnkVxIP.jpg

JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan MNC telah tumbuh pesat karena diterapkannya improvisasi dan inovasi.

"MNC Group telah tumbuh karena adanya improvisasi dan inovasi. Semua perusahaan yang berhasil pasti melewati tahap ini," kata Hary di auditorium MNC Tower, Senin (23/3/2015).

Menurut Hary, improvisasi dan inovasi merupakan faktor-faktor penting untuk bertahan dalam persaingan dunia usaha yang ada saat ini.

"Pertama, improvisasi. Kita perbaiki apa yang kurang, atau apa yang sudah ada. Kedua, ketika bicara kualitas, kita pasti bicara inovasi. Inovasi artinya pengembangan hal-hal baru sehingga menjadikan kita lebih kompetitif," tutur dia.

Dirinya juga meyakinkan bahwa setiap individu yang menerapkan faktor-faktor tersebut, akan menjadikan individu yang lebih kompeten dalam persaingan.

"Siapa pun yang menerapkan hal ini, pasti secara individu dirinya sendiri lebih baik. Zaman sekarang, organisasi manapun pasti menginginkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas," lanjutnya.

Pengusaha ini melanjutkan, bahwa ukuran sukses dinilai bukan diukur dari berapa lama mengarungi bisnis yang dijalankan, melainkan ada faktor-faktor pendukung lainnya.

"Yang pertama tentu saja ada bagian dari Tuhan. Tapi, kita sebagai manusia juga pasti ada bagiannya. Sukses bukan berapa lama mengarungi bisnisnya, tapi quality and speed. Tidak ada kata terlambat untuk sukses," pungkasnya.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini