Share

Menteri Gobel: Reshuffle Itu Haknya Presiden

Hendra Kusuma, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2015 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 08 320 1146758 menteri-gobel-reshuffle-itu-haknya-presiden-GjV3dgChYu.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengatakan, masih belum mengetahui soal perombakan jabatan menteri kabinet kerja yang tengah santer beberapa waktu belakangan ini.

Gobel sendiri diisukan akan menggantikan posisi Saleh Husin di Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Namun, dirinya mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

"Mana saya tahu (soal) reshuffle. Kita enggak ikut-ikutan. Itu kan haknya presiden kita nggak tahu, kita kan cuma anak buah," kata Gobel di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Gobel mengungkapkan, yang menjadi fokusnya saat ini adalah menjalankan seluruh program yang berada di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Membuka pasar meningkatkan ekspor dan memperkuat pasar domestik. Karena ekspor kita, Kemendag punya internal 300 persen," tambahnya.

Bahkan, sambung Gobel, banyak potensi perdagangan di Eropa yang masih belum dimaksimalkan oleh Indonesia. "Saya lihat selama perjalanan di Eropa itu banyak yang belum kita garap dengan baik, banyak potensi yang besar," tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini